Tony Sucipto, Senior Paling Aktif Membimbing Pemain Muda Persija

Dua pemain muda , dan mengaku banyak bantuan dari pemain senior selama menjalani latihan bersama Macan Kemayoran. Salah satu pemain yang disebutnya paling aktif memberikan bimbingan adalah Tony Sucipto.

Pemain yang fasih bermain di berbagai posisi berbeda itu disebut kedua pemain muda itu cukup membantunya untuk bisa beradaptasi dengan tim senior Jakarta.

Salman menyebut, pemain asal Surabaya itu tidak segan memberikan masukan terhadap para pemain muda agar bisa menjadi lebih baik.

“Semua pemain senior Persija sangat membantu kami jalani adaptasi di sini. Mereka sangat terbuka kepada pemain muda. Tapi saya sangat terbantu dengan adanya mas Tony dia sering memberikan masukan saya terutama saat bermain. Kebetulan mas Tony juga posisinya sama yakni bek sayap,” ujarnya seperti dilansir laman resmi klub.

Hal senada juga diutarakan Ferarri. Bek kelahiran Jakarta 2003 silam ini banyak ambil saran dari pemain yang pernah memperkuat musuh bebuyutan Macan Kemayoran, Bandung itu.

“Semuanya pastinya memberikan masukan. Tapi yang paling telaten adalah mas Tony. Dia sering memberikan masukan pas saya salah dengan pelan-pelan,” tutupnya.

Sebagai salah satu pemain senior di tim Persija Jakarta, Tony Sucipto memang termasuk yang paling kaya pengalaman. Ia sudah malang melintang di sejumlah klub papan atas tanah air, seperti dan Persib Bandung.

Tidak hanya itu, ia juga sempat menjadi langganan . Kemampuannya bermain di sejumlah posisi berbeda menjadikannya kerap dipanggil oleh pelatih skuat Garuda.

Berita Terkait