Striker Persib Menyayangkan Hingga Akhir Tahun Tak Ada Kompetisi

Striker Persib Bandung, Beni Oktovianto, menyayangkan hingga akhir tahun ini tidak akan ada kompetisi, setelah PSSI memutuskan untuk menggelar kembali kompetisi pada awal tahun 2021.

Sebagai informasi, Sebagai informasi, PSSI berencana menggelar kembali kompetisi awal tahun 2021. Keputusan tersebut diambil, setelah Komite Eksekutif (Exco) PSSI secara aklamasi memutuskan menunda kompetisi Liga 1, 2, dan 3 pada tahun 2020, dalam rapat Exco PSSI secara sirkuler pada Rabu (28/10/20).

Keuangan PSSI Bikin Iri – Ancelotti Dituding Berbohong – Sentilan Oezil untuk Arsenal

Beni menuturkan, sudah lama mempersiapkan diri dengan berlatih bersama skuat Maung Bandung, yakni sejak awal Agustus lalu. Karena, saat itu kompetisi akan digelar kembali pada 1 Oktober 2020.

Namun dua hari menjelang kick off, PSSI mengambil keputusan untuk menunda kompetisi, selama satu bulan. Setelah itu, pada manager meeting yang digelar di Yogyakarta bersama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Selasa (13/10/20), seluruh klub sepakat untuk melanjutkan kompetisi pada 1 November 2020.

Hanya saja, pihak kepolisian tidak memberikan izin keramaian, lantaran pandemi Covid-19 di Indonesia masih tinggi dan fokus pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Sehingga, PSSI memutuskan kompetisi digelar kembali pada awal tahun 2021.

“Sangat disayangkan ya gak ada Liga, terus saya juga dah lama ya latihan tapi gak ada kompetisi,” kata Beni di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Senin (02/11/20).

Sejauh ini, aktivitas tim Persib diliburkan, setelah pada pekan lalu hanya meggelar tiga kali latihan. Meski begitu, pemain yang menggunakan nomor punggung 82 ini, masih menunggu informasi selanjutnya dari manajemen mengenai rencana tim kedepannya.

Menurut Beni, jika tidak ada halangan manajemen Persib Bandung akan menggelar pertemuan dengan tim, Selasa (03/11/20) untuk menanggapi keputusan PSSI.

Sementara itu, sebelum kompetisi dihentikan pada pertengahan Maret lalu, karena pandemi Corona atau Covid-19, skuat Maung Bandung sudah melakoni toga pertandingan di Liga 1 2020 menghadapi Persela Lamongan, Arema FC dan PSS Sleman.

Pada tiga laga tersebut, Persib berhasil meraih poin penuh, sehingga tim kebanggaan Bobotoh ini berada di puncak klasemen sementara Liga 1 2020 dengan mengoleksi 9 poin.