Jack Brown Merasa Sangat Terbantu Oleh Rekan-Rekan Di Timnas Indonesia U-19

Timnas Indonesia U-19 sudah merampungkan pemusatan latihan (TC) mereka di Kroasia sejak 26 Oktober. Para pemain telah kembali ke Indonesia, setelah menghabiskan dua bulan lebih di sana, sejak 30 Agustus.

Jack Brown menjadi salah satu pemain keturunan yang dipanggil mengikuti TC bersama puluhan pemain lainnya di bawah arahan pelatih Shin Tae-yong. Gelandang berdarah Inggris itu mengaku kerasan di timnas U-19.

Suasana di dalam tim membuatnya sangat terbantu selama bersama timnas U-19. Pemain yang pernah tergabung dalam skuad Lincoln City U-18 tersebut menuturkan rekan-rekannya menyambut baik kehadiran dari Jack.

“Adaptasi saya memang cepat. Semua teman-teman di timnas U-19 baik sekali kepada saya. Saya dekat dengan semua pemain di timnas. Mereka sangat membantu saya untuk berkembang di timnas. Saya senang sekali,” ucapnya.

Tiga gol dikemas Jack dari belasan laga uji coba yang dijalani Garuda Muda di Kroasia. Jack mengalami peningkatan dan perubahan posisi di bawah Tae-yong, dari gelandang serang, lebih maju ke depan sebagai striker.

Boleh dibilang seluruh pemain belum aman masuk skuad akhir timnas U-19 yang akan tampil pada Piala Asia U-19 2020 awal tahun depan. Maka itu, Jack bertekad untuk meningkatkan performanya supaya kesempatan itu terjaga.

“Jadi sekarang, saya ingin tetap bekerja keras dan berharap bisa masuk skuad timnas U-19 lagi pada TC selanjutnya. Semoga para pemain timmas U-19 bisa naik performanya,” harap pemain setinggi 175 cm tersebut.

Tae-yong sendiri masih mencari pemain lainnya untuk diberi kesempatan mengikuti TC timnas U-19 berikutnya. Timnas U-19 mungkin bakal ke negara Eropa lainnya untuk TC yang kembali digelar pada Desember nanti.

Saat ini Jack juga masih berstatus tanpa klub sebagaimana dijelaskan oleh ibunda, Indah Brown. Dikatakan bahwa Jack telah menarik minat dari klub Inggris lainnya, setelah tak memperpanjang masa bakti bersama Lincoln City.

“Ada beberapa panggilan untuk trial di Inggris. Tetapi karena kasus Covid-19 di Inggris tinggi, semua diundur sampai Februari,” ujar Indah, yang menjelaskan Jack tak lanjut di Lincoln karena tidak ada tim untuk U-20.