Mimpi Balik ke Persija, Sergio Farias Minta Satu Hal ke The Jak Mania

Satu permintaan kepada Mania dalam mewujudkan harapannya untuk kedepan dapat melatih lagi.

Seperti diketahui, mundurnya Sergio Farias dari kursi kepelatihan Persija Jakarta cukup mengagetkan pencinta Liga Indonesia dan khususnya bagi The Jak Mania.

Dikatakan mengagetkan, pasalnya The Jak Mania mendapatkan kabar Sergio Farias hengkang dari Persija itu selang beberapa hari di mana pelatih asal Brasil tersebut baru tiba lagi di Indonesia.

Tepatnya, Sergio Farias kembali lagi ke Indonesia dari Brasil pada 3 September 2020 dan tidak sedikit The Jak Mania yang menduga kedatangannya kala itu untuk mempersiapkan Persija dalam lanjutan 2020.

Persija Jakarta pun sempat mengabarkan kehadiran Farias juga dalam rangka mempersiapkan timnya jelang menatap kompetisi.

Namun tujuh hari kemudian, Persija secara mengejutkan mengumumkan informasi kalau juru taktik berusia 53 tahun tersebut angkat kaki dari skuat Macan Kemayoran.

Manajemen Persija Jakarta pun membeberkan alasan utama di balik hengkangnya Sergio Farias dari Persija.

Farias tidak bisa melanjutkan kiprahnya bersama Persija Jakarta dikarenakan alasan keluarga.

Anak dari mantan pelatih Brasil tersebut dikabarkan terjangkit virus corona dan juga keponakannya ketika itu meninggal dunia akibat virus COVID-19.

Dengan alasan yang menyangkut keluarga, membuat Persija Jakarta mau tidak mau harus melepas Sergio Farias pada 10 September 2020.

Meskipun sudah kurang lebih dua bulan berpisah, namun Sergio Farias masih memendam hasratnya untuk melatih Persija lagi pada suatu saat nanti.

Farias pun sempat menyampaikan hasratnya tersebut kepada Presiden Persija Jakarta, Mohamad Prapanca.

“Apabila saya (Sergio Farias) diperlukan oleh Persija, saya siap kembali pada musim yang akan datang,” kata Mohamad Prapanca menceritakan tekad Sergio Farias, seperti dilansir oleh BolaSport.com dari YouTube Persija, 26 September 2020.

Dengan keinganannya itu membuat tidak sedikit para The Jak Mania yang menanyakan kapan Sergio Farias balik ke Persija Jakarta di Instagram.

Melalui Instagram-nya, Farias pun berjanji akan kembali ke Persija, namun dirinya meminta satu hal kepada The Jak Mania.

Eks juru taktik Al-Hilal FC tersebut meminta kepada The Jak Mania untuk mengirimkan pesan kepada Presiden Persija Jakarta, Mohamad Prapanca terkait tekadnya.

“Ya (saya berjanji ke Persija), tetapi (The Jak Mania) bisa kirimkan pesan ke Prapanca juga,” tulis Sergio Farias dalam membalas komentar warganet di Instagram-nya, 2 November 2020.

Berita Terkait