Dennis Wise Optimistis Masa Depan Sepak Bola Indonesia Cerah

Program Garuda Select angkatan ketiga sudah memasuki seleksi hari keempat pada Minggu (1/11). Delegasi dari 18 tim peserta Elite Pro Academy (EPA) PSSI diberikan kesempatan untuk pamer kebolehannya di bawah pantauan Direktur Tekink Garuda Select, Dennis Wise, dan pelatih Garuda Select, Des Walker, beserta stafnya.

Dennis Wise girang melihat kemampuan pemain-pemain yang ikut seleksi. Ia pun melihat masa depan sepak bola Indonesia cerah karena banyak memiliki pemain berbakat.

“Tentu di jilid ketiga ini, banyak talenta-talenta baru pemain muda yang setiap harinya berjuang menunjukkan kemahiran bermain bolanya. Kami tentunya di sini dapat menyaksikan proses lahirnya pemain-pemain baru cikal bakal tim nasional Indonesia berikutnya. Saya harap bisa membawa lebih dari 24 pemain yang rencananya akan berangkat ke Inggris,” kata Dennis dalam rilis resmi Mola TV.

“Secara teknik, mereka terbilang cukup mumpuni. Tetapi jelas masih banyak waktu untuk berkembang lebih baik lagi. Saya ingin segera melatih para pemain berbakat ini lebih mendalam lagi. Ada satu anak yang setelah saya ajak bicara, mampu menjalankan instruksi dengan baik. Artinya, Indonesia punya banyak pemain berbakat dan tinggal bagaimana mengasuh mereka dengan cara yang tepat hingga menjadi pemain yang diinginkan,” tuturnya lagi.

Sementara itu, Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, bersyukur tahapan proses seleksi berjalan sesuai rencana.

“Selama seleksi, banyak sekali talenta-talenta serta bibit-bibit pemain muda berbakat dari seluruh Indonesia. Saya harap di seleksi tahap akhir nanti kami mendapatkan pemain-pemain yang sesuai kriteria yang bisa mendapatkan kesempatan untuk menimba ilmu di luar negeri,” kata Indra Sjafri.