Striker Persib Bandung Ini Mengaku Bosan Latihan Cuma 3 Kali Seminggu

Persib Bandung memutuskan untuk hanya berlatih selama tiga hari dalam satu pekan setelah kompetisi Liga 1 2020 sampai saat ini belum menemui titik terang.

Wacana PSSI untuk memutar kembali kasta tertinggi sepak bola Tanah Air pada 1 November mendatang tampaknya akan sulit terealisasi lantaran pihak kepolisian belum juga mengeluarkan izin.

Penyerang Persib Bandung Beni Oktovianto mengakui berlatih tiga kali dalam satu minggu kurang ideal.

Namun kondisi saat ini membuatnya harus menerima karena jika dipaksakan, efek buruk seperti cedera atau kejenuhan bisa saja terjadi.

“Ya mungkin gak ideal ya, kita sambil nunggu liga mulai ya entah sampai kapan,” ujar Beni setelah berlatih di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Selasa (27/10/2020).

Mantan pemain Persik Kediri ini sangat berharap, PSSI bisa segera mengumumkan kejelasan soal kompetisi Liga 1 yang terus tertunda.

Menurutnya, banyak pemain yang mulai merasa bosan karena hanya melakukan latihan tanpa tahu kapan akan bisa bertanding.

“Ya pasti (bosan). Ya mau gimana lagi jalanin aja,” katanya.

PSSI sendiri memiliki rancangan untuk menggelar Liga 1 setelah ditunda pada 1 Oktober lalu karena tidak turunnya izin dari pihak kepolisian.

Opsi pertama, Liga 1 kembali digelar pada 1 November. Lalu opsi yang kedua, Liga 1 bisa kembali berputar pada 1 Desember jika pihak kepolisian tetap tak mengizinkan digelar 1 November.

Namun tampaknya hal itu sulit terealisasi karena pada bulan Desember, kepolisian akan disibukan dengan Pilkada serentak.

Maka ada kemungkinan, kepolisian baru akan mengeluarkan izin setelah penyelenggaraan Pilkada serentak selesai. Artinya, Liga 1 2020 baru akan bisa berjalan pada 1 Januari 2021.

berbicara mengenai hal ini, Beni belum bisa berkomentar banyak karena masih sebatas spekulasi.

“Menurut saya sih yang penting nunggu resminya saja, entah sampai kapan latihan,” ucapnya.