Para Penggawa PSMS Tetap Jalani Latihan Meski Liga Belum Jelas, Ini Keuntungannya Menurut Pelatih

Meski Liga 2 masih belum jelas kapan akan digulirkan, PSMS Medan memutuskan tetap menjalani latihan tiga kali seminggu.

Asisten Pelatih PSMS Ansyari Lubis mengatakan sebagian para penggawa PSMS saat ini memang sedang berada di kampung halamannya, namun mereka tetap diwajibkan berlatih.

Sedangkan para pemain yang berdomisili di Medan, tetap berlatih bersama di markas PSMS, Stadion Kebun Bunga.

“Kalau hari Selasa latihan libur. Jadwal latihan untuk para pemain yang di Medan sementara ini tiga kali seminggu, Senin , Rabu, Jumat,” ujarnya, Selasa (27/10/2020).

Ansyari mengatakan nama-nama besar penggawa PSMS seperti Ferdinand Sinaga, Paulo Sitanggang, Agung Prasetyo, M Rifqi, Rachmad Hidayat, senior Legimin Raharjo, dan Syaiful Ramadhan tetap berlatih di Stadion Kebun Bunga di bawah arahannya. Begitu juga kiper andalan PSMS, Abdul Rohim juga sudah mulai berlatih di bawah arahan pelatih kiper Muhammad Halim.

Rencananya pada 1 November mendatang, skuat berjuluk Ayam Kinantan itu sudah akan berkumpul kembali di Medan.

“Yang penting itu bagaimana kita buat supaya mereka itu tetap tertarik untuk berlatih dengan enjoy. Itu saja,” kata mantan pemain termahal Indonesia ini.

Lebih lanjut, pelatih yang akrab disapa Uwak ini menjelaskan, meski liga belum tahu kapan akan bergulir, namun pemain yang tetap berlatih pastinya akan mendapatkan keuntungan.

Karena itu dia juga mengimbau agar para pemain PSMS khususnya yang berada di luar Sumut saat ini tetap menjalani latihan rutin menjaga kualitas stamina dan kondisi fisik agar tetap fit dan prima.

“Artinya ini kan buat maintenance mereka (pemain PSMS). Mereka juga kan tidak kehilangan touch (sentuhan) dalam bermain sepakbola. Itu yang paling penting,” kata Ansyari.

Adapun Tim PSMS Medan saat ini merupakan salah satu klub liga Indonesia yang tidak sampai membubarkan tim meski kompetisi tak jelas kepastian kapan bergulirnya. Skuat PSMS juga seminggu ini juga tampak berlatih di stadion Kebun Bunga Medan.(can/Tribun-Medan.com)