Timnas U-16 Indonesia Diharapkan Tampil Lebih Ganas di Uji Coba Kedua Lawan UEA

Setelah menelan kekalahan di laga perdana melawan Uni Emriat Arab (UEA), skuad timnas U-16 Indonesia diharapkan bisa lebih baik pada pertemuan Sabtu (24/10/2020).

Timnas U-16 Indonesia memang menelan kekalahan 2-3 atas Uni Emirat Arab dilaga uji coba yang berlangsung di Lapangan UEA FA, Dubai, Rabu (21/10/2020).

Meski timnas U-16 Indonesia pada dasarnya memimpin lebih dulu, tetapi akhirnya UEA membalas dan membuat skuad Garuda Muda takluk tipis.

Dengan hasil tersebut, pelatih timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti mengatakan bahwa memang saat uji coba berlangsung beberapa pemain terlihat tidak fokus.

Menurutnya hal itu karena sebelumnya Marcell Januar Putra dkk telah libur selama dua pekan dan setelah kumpul pun langsung berangkat ke UEA.

Jadi dirasa persiapan yang cukup mepet dan juga faktor kelelahan menghampiri para pemain, walaupun kekalahan tipis tersebut sudah dinilai cukup bagus.

Sebab bagi Bima Sakti para pemain telah menunjukkan peningkatan sehingga mantan pemain Persiba Balikpapan tersebut cukup puas.

“Memang ada beberapa pemain yang kami lihat kurang fokus tapi secara umum mereka sudah melakukan yang terbaik ya. Jadi kami juga tetap akan melakukan evaluasi juga,” kata Bima Sakti sebagaimana keterangan yang diterima BolaSport.com.

Untuk evaluasi, Bima Sakti bakal mengevaluasi beberapa titik yang dinilai belum cukup memuaskan, bahan kendor di menit-menit akhir.

Tetapi faktor kelelahan dinilai menjadi masalah utama untuk para pemain, namun Bima mengaku bahwa sebenarnya hal itu tak bisa dijadikan masalah.

Menurutnya sebagai pemain profesional para pemain harus tetap siap dalam kondisi seperti apapun.

“Terutama kelelahan. Dan ini sebenarnya bukan menjadi kambing hitam sebenarnya buat saya, tapi memang masa istirahat kemarin setelah kami libur dua minggu kemudian langsung berangkat kesini hanya memiliki waktu sebentar dan langsung bertanding,” ujar Bima.

Setelah melakukan beberapa evaluasi dari pertandingan perdana tersebut, Bima Sakti berharap agar pada pertemuan kedua para pemain dalam kondisi sehat.

Diharapkan pula skuad timnas U-16 Indonesia bisa memberikan yang terbaik dan tentunya bisa memanfaatkan uji coba ini dengan baik.

“Jadi semoga saja dipertandingan kedua nanti dit tanggal 24 Oktober nanti performa pemain bisa lebih baik, dan kondisi pemain pun bisa lebih fit,” tutur Bima.

Timnas U-16 Indonesia bakal menghadapi U EMirat Arab pada laga lanjutan kedua di lapangan UEA FA, Dubai, Sabtu (24/10/2020).