Luis Milla Bicarakan Program Timnas Indonesia U-19 dan Undang ke Spanyol

Mantan pelatih Indonesia, Luis Milla, membicarakan program pemusatan di Kroasia dan mengundang mereka ke Spanyol.

U-19 asuhan saat ini masih berada di Kroasia dalam pemusatan latihan. Sejauh ini, Garuda Muda telah melakoni 11 pertandingan.

Dari segi hasil, Timnas Indonesia U-19 telah menang lima kali, kalah tiga kali, dan seri tiga kali. Bahkan, mereka tak terkalahkan dalam lima pertandingan terakhir.

Uji coba dan pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 masih berlanjut. Rencananya, mereka akan bertolak ke Prancis pada Desember 2020 hingga Januari 2021 untuk mengikuti .

Luis Milla sepertinya memantau pemusatan latihan . Dia pun mengungkapkan pendapatnya konferensi pers virtual yang INDOSPORT hadiri pada Kamis (22/10/20).

“Proyek ini sangat krusial untuk mengembangkan kemampuan para pemain. Berlatih di Eropa sangat baik bagi mereka untuk berkompetisi dan mengasah bakat mereka,” ucap Luis Milla.

Saking mendukung program tersebut, Luis Milla bahkan mengundang Timnas Indonesia U-19 untuk datang ke Spanyol. Dia bahkan bersedia untuk membantu.

“Kalian tahu tidak? Timnas Indonesia U-19 bisa datang ke Spanyol. Saya akan menyambut mereka jika mereka datang ke sini,” kata Luis Milla seperti yang diterjemahkan Rodrigo Gallego, perwakilan LaLiga di Indonesia.

Lebih lanjut, Luis Milla menilai latihan di Eropa bakal membantu karier Timnas Indonesia U-19 ini. Menurutnya, kesempatan bermain di Eropa harus dimanfaatkan betul oleh para pemain untuk meningkatkan kualitas, terutama karena Garuda Muda bakal bertarung di U-20 2021.

“Saya sangat menikmati dan bangga akan karier saya selama di Indonesia. Semoga Timnas Spanyol dan Indonesia tampil bagus di nanti,” kata Luis Milla.

Berita Terkait