Piala Dunia U-20: PSSI Masih Tunggu FIFA Datang

masih menunggu kedatangan FIFA terkait dengan pelaksanaan . Badan Sepakbola Dunia itu belum juga datang ke Tanah Air setelah kedatangannya tertunda beberapa kali.

FIFA seharusnya sudah menyelesaikan inspeksinya di untuk melihat persiapan dan perkembangan pembangunan venue 2021 pada Bulan Maret lalu. Pandemi global virus corona membuat rencana itu ditunda sampai September.

Pada nyatanya, sampai dengan pertengahan bulan Oktober ini FIFA belum juga datang ke Indonesia. PSSI pun belum mendapat kepastian terkait jadwal baru kedatangan FIFA.

“Kapan FIFA akan datang? Kami masih menunggu, secara rutin dari kesekretariatan (PSSI) terus melaporkan secara rutin mengenai perkembangan penyelenggaraan Piala Dunia (U-20) ini,” kata Ketua Umum PSSI , Selasa (20/10/2020).

“Perkembangan pembangunan venue-venue juga dilaporkan secara khusus melalui foto atau video supaya mereka, FIFA, bisa melihat,” ujarnya menambahkan soal venue untuk Piala Dunia U-20 2021.

Penundaan kedatangan FIFA ini membuat Pemerintah Indonesia mengambil keputusan untuk menunjuk enam venue pilihan mereka. Padahal rencana awalnya enam venue dipilih oleh FIFA setelah melakukan inspeksi ke 10-11 venue yang diajukan Indonesia.

Adapun enam venue yang sudah ditunjuk Pemerintah Indonesia adalah Stadion Utama Gelora Bung Karno (), Gelora , Si Jalak Harupat, , Gelora Bung Tomo, dan Kapten .

Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali menyebut bahwa komunikasi terus dijalin pemerintah ke FIFA. Jadi, penundaan kedatangan FIFA dirasa tak terlalu menjadi kendala.

“Kami tidak bisa memastikan waktunya. Kami berkomunikasi terus (dengan FIFA). Kami laporkan semua persiapan. Baik itu infrastruktur. Komunikasi bersama PSSI. Waktu pastinya kami belum mendapatkan,” kata Zainudin Amali terkait belum datangnya FIFA untuk melakukan inspeksi melihat persiapan venue Piala Dunia U-20 2021.

Berita Terkait