Optimistime Tinggi, Bagas Kaffa Sebut Kekompakan Timnas U-19 Jauh Lebih Baik

Bek sayap Kaffa berujar bahwa saat ini kekompakkan para pemain jauh lebih baik dibandingkan dengan beberapa pertandingan sebelumnya.

Pemain muda tersebut pun yakin bisa memberikan hasil lebih baik pada pertandingan uji coba berikutnya menghadapi U-19 Bosnia-Herzegovina.

“Kami semakin kompak dibandingkan sebelumnya, kami juga bersemangat dan terus berjuang selama pemusatan latihan di sini,” kata Bagas seperti dikutip dari laman resmi PSSI.

Jelang menghadapi uji coba menghadapi Bosnia-Herzegovina pada 20 dan 23 Oktober mendatang, para pemain diberikan waktu libur selama satu hari penuh yang dimanfaatkan untuk sekadar berjalan-jalan melihat pemandangan kota Split.

“Setelah diberikan libur sehari, materi latihan kali ini seperti biasa yang kami jalani selama TC disini dan tak ada perubahan,” Bagas melanjutkan.

Seperti diketahui, telah menjalani TC di Kroasia sejak akhir Agustus lalu.

Selama hampir kurang lebih dua bulan, Indonesia dibagi menjadi dua periode di dua kota yang berbeda yaitu Sveti Martin na Mauri dan Split.

Pada periode pertama pemusatan latihan, timnas U-19 sudah melakoni tujuh laga uji coba melawan enam tim yang berbeda.

Dibuka dengan mengahadapi Bulgaria U-19, timnas harus menelan kekalahan 0-3. Selanjutnya, timnas melawa Kroasia (1-7), Arab Saudi (3-3), serta dua kali melawan Qatar (2-1 dan 1-1), Bosnia Herzegovina (0-1), dan terakhir melawan (1-0).

Sementara pada periode kedua ini, timnas U-19 Indonesia akan melakoni enam laga uji coba tiga diantaranya sudah dijalani ketika menghadapi NK Dugopolje (3-0), dan Makedonia Utara (4-1 dan 0-0).

Setelah itu, Skuad Garuda Muda akan menghadapi Bosnia Herzegovina dan satu klub lokal dari Liga Kroasia U-19.

Skuat Garuda Muda sempat menghadapi Bosnia Herzegovina pada TC periode pertama lalu. Pada laga tersebut, tim asuhan Shin Tae-yong itu harus menelan kekalahan tipis 0-1 dari sang lawan. Satu-satunya gol terjadi lantaran gol bunuh diri Arta.

Berita Terkait