Braif Fatari Parkir Lima Hari dari Latihan Timnas U-19 Indonesia, Sedang Perawatan Serius

Gelandang Timnas U-19 Indonesia, Braif Fatari harus melewati pemulihan cedera panjang bersama tim medis PSSI di Kroasia.

Seperti diketahui, Braif Fatari mengalami cedera hamstring pada saat diturunkan bermain bersama Timnas U-19 Indonesia di pertandingan pertama melawan Makedonia Utara, pada Minggu (11/10/2020).

Pemain asal tim Persija Jakarta itu tidak bisa diturunkan di pertandingan kedua melawan Makedonia Utara pada Rabu (14/10/2020) kemarin.

Braif Fatari sudah mendapatkan penanganan serius dari tim medis PSSI untuk mempercepat proses penyembuhan cederanya.

Dokter Timnas U-19 Indonesia, Dicky Mohammad Shofwan, memastikan kondisinya sudah menunjukkan perkembangan baik dari setiap harinya.

Saat pertama kali mendapatkan cedera, Braif Fatari memang mengeluhkan adanya rasa nyeri pada bagian paha.

Untuk itu, tim medis PSSI langsung bertindak cepat melakukan observasi terhadap keluhan yang disampaikan Braif Fatari.

“Kemarin saat pertandingan melawan Makedonia, Braif merasakan ada tarikan di bagian hamstringnya dan nyeri,” kata Dicky Mohammad Shopwan.

Saat ini, Braif Fatari masih harus berlatih terpisah dari rekan-rekan setimnya di Timnas U-19 Indonesia.

Kondisi pemain yang pernah menimba ilmu di program Garuda Select itu masih harus dipantau oleh tim medis PSSI pada saat menjalani pemulihan.

“Sudah kita periksa cedera hamstring ringan dan sekarang sedang pemulihan. Dia juga latihan terpisah bersama tim fisioterapis timnas,” ujar Dicky.

Dalam beberapa hari ke depan, Braif Fatari harus menjalani latihan terpisah untuk memulihkan kondisi cederanya tersebut.

Tim medis PSSI berharap rasa nyeri di kakinya bisa cepat hilang agar bisa kembali bergabung mengikuti latihan bersama tim utama Timnas U-19 Indonesia.

“Mungkin sekitar 3 sampai 5 hari Braif harus latihan terpisah terlebih dahulu dari tim. Tapi kita akan lihat perkembangannya setiap hari dari Braif mudah-mudahan bisa cepat kembali,” tutup pria yang juga aktif di PPOP DKI Jakarta tersebut.

Pemain asal Papua itu menjadi salah satu pemain yang selalu diandalkan Shin Tae-yong di lini depan Timnas U-19 Indonesia.

Braif Fatari sudah berhasil menciptakan satu gol dan satu assist selama menjalani TC di Kroasia.