Kabar Baik Buat Timnas Indonesia U-19, Witan Sulaeman Tak Jadi Tinggalkan TC

Skuad U-19 masih komplet untuk menghadapi dua pertandingan uji coba melawan Bosnia-Herzegovina pada 20 dan 23 Oktober mendatang. Hal itu setelah , mendapat izin melanjutkan pemusatan latihan (TC) bersama tim Garuda Muda.

Sebelumnya, Witan bakal meninggalkan TC U-19 di Kroasia pada 15 Oktober 2020. Ia diminta klubnya, pulang karena jeda internasional sudah selesai.

“Kami sudah meminta izin kepada klubnya [Radnik Surdulica] untuk meminjam Witan lebih lama dan izin tersebut didapatkan. Jadi Witan masih berada dengan tim sampai 24 Oktober nanti,” kata direktur teknik Indra Sjafri saat dihubungi awak media.

“Kemungkinan besar Witan masih bisa bertanding di dua laga uji coba melawan Bosnia-Herzegovina sebagai laga terakhirnya,” mantan juru formasi Bali tersebut menambahkan.

Indra menjelaskan para pemain timnas Indonesia U-19, tidak terus-menerus digeber latihan. Melainkan, dan kawan-kawan juga diberikan waktu libur untuk menyegarkan pikirannya.

“Kemarin kami memberikan libur kepada pemain. Mereka bebas melakukan apa pun dari mulai habis sarapan sampai makan malam. Sekarang kami berencana untuk kembali menggelar latihan pada pagi dan sore hari,” ujarnya.

Timnas Indonesia U-19 sudah melakukan TC di Kroasia sejak 30 Agustus lalu. Selama itu, pasukan tersebut sudah melaksanakan sepuluh pertandingan uji coba.

Hasilnya, timnas Indonesia U-19 mampu memetik tiga kemenangan atas Qatar, Dinamo Zagreb, NK Dugopolje, dan Makedonia Utara. Lalu tiga kali menelan kekalahan serta sisanya berkesudahan imbang.
Artikel dilanjutkan di bawah ini

TC di Kroasia tersebut merupakan rangkaian persiapan timnas Indonesia U-19 jelang ambil bagian pada U-19. Agenda tersebut rencananya dilangsungkan pada awal tahun depan.

Semula Piala Asia U-19 dilangsungkan di Uzbekistan pada 14 hingga 31 Oktober ini. Namun, konfederasi sepakbola Asia (AFC), memutuskan menundanya ke tahun depan karena masih belum berakhirnya pandemi virus corona.

Dalam Piala Asia U-19, timnas Indonesia U-19 berada di Grup A. Mereka bakal bersua dengan tuan rumah Uzbekistan, Kamboja, serta yang terakhir Iran.

Berita Terkait