Cedera Hamstring, Berapa Lama Braif Fatari Harus Absen dari Timnas Indonesia U-19?

Gelandang , , mengalami cedera hamstring. Cedera itu didapatkannya ketika bermain melawan Makedonia Utara U-19 pada pertemuan pertama, Minggu (11/10/2020).

Akibat cedera itu, Braif terpaksa meninggalkan pertandingan lebih cepat. Pemain tersebut ditarik keluar oleh pelatih pada pertengahan babak pertama.

Braif pun harus absen memperkuat U-19 ketika diimbangi Makedonia Utara U-19 0-0 pada uji coba kedua, Rabu (14/10/2020). Gelandang kelahiran Sorong, Papua itu masih menjalani pemulihan.

Dokter Timnas U-19, Dicky Mohammad Shofwan mengatakan, Braif membutuhkan waktu sekitar lima hari untuk menyembuhkan cederanya. Artinya, pemain berusia 18 tahun itu akan segera fit dalam waktu dekat.

“Saat melawan Makedonia Utara U-19 pada pertemuan pertama, Braif merasakan ada tarikan di bagian hamstring-nya. Dia merasakan nyeri,” kata Dicky.

“Sudah kami periksa. Cedera hamstringnya hanya ringan dan sekarang sedang dalam tahap pemulihan. Dia juga sudah latihan terpisah bersama tim fisioterapis Timnas Indonesia U-19,” jelasnya.

Braif adalah satu di antara pemain andalan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-19. Sebagai gelandang serang, alumnus itu mampu beradaptasi dengan baik ketika diplot menjadi penyerang lubang.

Berita Terkait