Meski Tak Ditarget, PSPS Riau Rela Lakukan Ini Demi Bisa Naik Kasta Musim Depan

Manajemen , tidak membebani target tinggi kepada jajaran pelatih musim ini. Namun kondisi ini tidak membuat pelatih berleha-leha.

Justru sang juru taktik membuat target pribadi, harus berhasil mengantarkan Askar Bertuah musim depan, ke kasta tertinggi, .

Namun, perjuangan Danil Junaidi dkk tidak lah mudah, untuk mendapat tiket Liga 1 tersebut. Jika memang terealisasi digelar November mendatang, dengan format dan sistem yang sama (home turnamen), maka langkah pertama yang harus dilakukan PSPS, wajib mendapat tiket di babak penyisihan.

Seperti diketahui, PSPS selaku tuan rumah, berada di Grup C bersama tuan Mitra Kukar FC, , , dan Tiga Naga.

“Sebenarnya, program PSPS sudah full. Kita juga sudah melakukan uji coba beberapa kali. Kalau tanggal 17 Oktober , maka persiapan kita sudah matang. Tinggal bertanding saja,” sebut Pelatih Kepala PSPS Riau Raja Isa, Minggu (11/10/2020) kepada Tribunpekanbaru.com.

Meski begitu, jajaran pelatih rela melakukan tidak meliburkan pemain, walau jadwal pasti kick off pasca ditunda karena tak mendapatkan izin dari Kepolisian, belum jelas.

Pemain tetap melakukan latihan setiap hari, dengan durasi hanya satu kali. Selain itu, jika ada berkesempatan bisa menggelar ujicoba, maka pemain akan melaksanakannya.

Menurut Raja Isa, pemain masih komplet dalam menjalankan program latihan.

“Penundaan liga, kita tak ambil pusing. Kita tunggu November saja, kan begitu,” sebutnya.

Pelatih kelahiran Selangor Malaysia ini uga mengambil sisi positif, dengan ditundanya kick off Liga 2 2020. Karena, timnya bisa melakukan evaluasi dan mematangkan persiapan, sebelum mengarungi kompetisi.

“Saya lihat, pemain juga senang dan menikmati latihan saat ini,” katanya.

Berita Terkait