Cetak Dua Gol Untuk Timnas Indonesia U-19, Jack Brown Merasa Masih Banyak Kekurangan

berhasil mengalahkan Makedonia Utara pada laga uji coba internasional, di Stadion NK Junak Sinj, Split, Minggu (11/10) malam WIB. Skor telah 4-1 dicatatkan timnas U-10, atas Makedonia.

menjadi bintang kemenangan berkat sepasang gol yang ia cetak ke gawang Makedonia. Pemain keturunan Inggris ini tampil sebagai pemain pengganti, menggantikan di sektor penyerangan.

Timnas U-19 mendapat tambahan dua gol dari Witan Sulaeman yang merupakan gol pembuka di laga ini, kemudian sebagai gol . Jack sendiri senang dirinya mencetak brace, namun tidak lantas puas.

“Meski menang dan mencetak dua gol, kami masih ada kekurangan yang harus diperbaiki. Untuk itu kami harus selalu fokus, kerja keras, dan semangat menjalani latihan serta laga uji coba di sini,” kata pemain milik Lincoln City ini.

Ini merupakan kemenangan ketiga secara beruntun yang diperoleh skuad arahan Shin Tae-yong selama pemusatan latihan (TC) di Kroasia. Sebelumnya timnas U-19 mengalahkan (1-0), dan NK Dugopolje, tiga gol tanpa balas.

Total sembilan pertandingan uji coba sudah dimainkan dan kawan-kawan selama TC Kroasia. Empat kemenangan diperoleh Garuda Muda dari sembilan penampilan itu, tiga kalah, dua imbang.

Sementara itu, Moch. Iriawan selaku ketua umum PSSI menyempatkan diri untuk menonton pertandingan ketika dirinya sedang dalam perjalanan menuju Yogyakarta. Sosok yang akrab disapa itu semringah melihat penampilan timnas U-19.

“Alhamdulillah bangga dengan kemenangan telak timnas U-19 atas Makedonia Utara. Sebelum pertandingan, saya menelepon Direktur Teknik (ndra Sjafri) agar disampaikan kepada pelatih serta pemain bahwa saya memberikan motivasi, semangat, dan hasilnya luar biasa,” ungkap Iriawan.

“Saya selalu mengikuti perkembangan timnas U-19, tadi menyempatkan diri menonton pertandingan di Tegal karena saya dalam perjalanan ke Yogyakarta. Pemain bermain bagus dan bekerja keras sepanjang pertandingan. Konsistensi ini harus dijaga,” tutup mantan Kapolda Metro Jaya tersebut.

Selanjutnya Garuda Muda kembali melawan Makedonia Utara pada Kamis (14/10) mendatang. TC Kroasia ini sudah berlangsung sejak 30 September, dan merupakan persiapan menuju U-19 tahun depan, di Uzbekistan.

Berita Terkait