Shopee Liga 1 2020 Disarankan Bergulir Satu Putaran

Bek Bali United, , menyarankan agar kompetisi Shopee Liga 1 2020 dilanjutkan. Agar waktu penyelenggaraan lebih singkat dan tidak mengganggu persiapan event lainnya, Leonard menilai kompetisi ideal digelar hanya satu putaran.

Hampir dua pekan dan memutuskan untuk menunda lanjutan Shopee Liga 1 2020. Namun, sampai saat ini Bali United dan klub peserta lainnya belum mendapatkan kejelasan nasib kompetisi.

PSSI dan berburu dengan waktu karena pengunduran kompetisi berpotensi menganggu jadwal padat lainnya pada 2021. Kesempatan untuk melanjutkan kompetisi hanya pada November mendatang karena jika kembali ditunda jadwal sudah tak lagi ideal.

“Sangat disayangkan memang situasi pada tahun ini. Hal ini berdampak pada kompetisi yang padat ketika dilaksanakan nanti,” kata Leonard Tupamahu seperti dikutip situs resmi klub, Sabtu (10/10/2020).

“Saya melihat mungkin bisa menjadi pilihan jika kompetisi bisa dijalankan satu putaran. Terpenting adalah juga seluruh tim tetap memperhatikan protokol kesehatan dan bisa menjaga kesehatan tim,” tegas Leonard.

Bali United tetap menggelar latihan normal untuk mempersiapkan tim jelang lanjutan Shopee Liga 1 2020. Hanya saja pelatih sengaja menurunkan intensitas latihan agar para pemain terhindar dari cedera.

Diputuskan Selasa?

PT Liga Baru (LIB) kabarnya mengundang manajemen klub peserta Shopee Liga 1 2020 untuk menghadiri pertemuan luar biasa pada Selasa (13/10/2020). Pertemuan ini digelar untuk membahas lanjutan kompetisi Liga 1 2020.

PT LIB mengirimkan undangan kepada manajemen klub peserta pada Kamis (8/10/2020). Dalam keterangan undangan tersebut, ditulis rapat itu bertajuk Extraordinary Club Meeting.

“Sehubungan dengan surat PT Liga Indonesia Baru nomor 30 September 2020 dan memperhatikan rencana persiapan pelaksaan lanjutan extraordinary competition Liga 1 2020, bersama ini LIB mengundang kehadiran pemilik/manajer klub dalam acara Extraordinary Club Meeting Liga 1 2020,” tulis Direktur PT LIB, , yang menandatangani undangan itu.

Pertemuan luar biasa itu akan digelar di Royal Ambarukmo Hotel, Yogyakarta. Rencananya rapat dimulai pukul 14.00 WIB.

Belum ada informasi mengenai detail apa saja yang dibahas pada pertemuan itu. Namun, kemungkinan pertemuan itu akan mengambil keputusan tentang status kompetisi Liga 1 2020, apakah diteruskan atau dihentikan.

Berita Terkait