Laga Timnas Indonesia Digelar Di Qatar?

Pertandingan sisa kualifikasi 2022 berpeluang besar digelar di satu venue pada tahun depan bila pandemi virus Corona tidak menunjukkan penurunan di sejumlah negara Asia Tenggara.

dan konfederasi sepakbola Asia (AFC) sebelumnya sudah sepakat untuk menunda pertandingan sisa kualifikasi pada Maret lalu. Laga sisa ini selanjutnya akan digulirkan kembali pada tahun depan.

yang berada di Grup G sudah menjalani lima pertandingan tanpa mendulang satu pun poin, sehingga berada di dasar klasemen. Tim Garuda masih memiliki tiga sisa laga melawan Thailand, (UEA) dan Vietnam.

Selain keempat tim tersebut, Grup G juga diikuti . Presiden federasi sepakbola Malaysia () Datuk Hamidin Mohd Amin mengutarakan, pertandingan sisa ini kemungkinan digelar Maret dan Mei.

Menurut Hamidin, skuad Harimau Malaya berpeluang bertanding di tempat netral bila pandemi virus Corona tidak mengalami penurunan. Dua negara yang kemungkinan menghelat pertandingan sisa ini adalah Qatar dan UEA.

Hamidin mengatakan, pihaknya tidak mempermasalkan bila pertandingan sisa Malaysia digelar di salah satu negara tersebut. Menurutnya, persiapan anak asuh akan lebih maksimal, karena mempunyai waktu yang cukup.

“Walaupun tidak ada pertandingan internasional kompetitif tahun ini, penundaan itu membuat tim nasional mempunyai waktu yang cukup untuk melakukan persiapan menghadapi laga kualifikasi,” ucap Hamidin dikutip kantor berita Bernama.

“Memang mereka sudah lama tidak berlatih bersama, tapi kalau dilihat, pemain-pemain kini bermain di klub masing-masing di , dan akan lebih siap untuk pertandingan nanti.”

Malaysia saat ini menduduki peringkat dua dengan nilai sembilan dari lima pertandingan, atau terpaut dua angka dari pemuncak klasemen sementara Vietnam. Mereka mempunyai laga sisa melawan UEA, Vietnam, dan Thailand.
Artikel dilanjutkan di bawah ini

Dibandingkan UEA, Qatar lebih siap menggelar hajatan internasional. Negara tersebut sukses menggelar seluruh pertandingan sisa (LCA) 2020 zona barat pada bulan lalu.

Bahkan AFC kembali menunjuk Qatar sebagai tuan rumah pertandingan LCA zona timur yang akan digulirkan pada November menggantikan Malaysia. Sedangkan pertandingan final akan ditentukan kemudian.

Berita Terkait