Inilah Alasan Pemain Naturalisasi OK John Pilih Gabung PSMS Ketimbang Tim Liga 1

Rekrutan anyar di lini pertahanan, Onorionde Kughegbe John atau yang akrab disapa OK John ternyata punya alasan yang cukup menarik memilih bergabung dengan PSMS Medan di ketimbang klub liga 1 musim ini.

Pesepakbola asal Nigeria ini menilai liga 2 bakal berlangsung lebih kompetitif dibandingkan liga 1 musim ini. Pasalnya menurut OK John, liga 1 musim ini digelar tanpa adanya degradasi.

“Di liga 2 ini, tim ini (PSMS) ada target. Kalau di liga 1 gak ada tujuan, tidak ada degradasi jadi itu nomor satu yang bikin aku pilihan ke PSMS Medan,” ujarnya, Rabu (7/10/2020).

Pemain berusia 37 tahun ini mengatakan, pertama kali membela PSMS jadi sebuah tantangan baginya. Ia pun senang PSMS punya target besar naik kasta ke liga 1.

Karena itu sebagai pemain profesional, dirinya memilih berkostum Ayam Kinantan untuk membantu mewujudkan target itu.

“Musim ini jadi yang pertama saya bela PSMS. Yang jadi motivasi saya pilih gabung PSMS, adalah sesuatu yang baru bagi saya. Jadi tantangan karena PSMS ada target ke liga 1,” ungkapnya.

Lebih lanjut, pesepakbola yang juga sudah banyak makan asam garam di ini mengatakan bakal menjaga ketat lini pertahanan PSMS.

Mantan penggawa Surabaya, Putra dan Madura ini pun bertekad kuat membawa PSMS lolos ke liga 1 musim depan.

“Tujuan kita saat ini cuma satu. Naik ke liga 1,” pungkas pesepakbola yang juga pernah bermain di sejumlah klub negeri jiran Malaysia ini.

Berita Terkait