Siapa yang Jadi Korban dari Kehadiran Elkan Baggott? Rizky Ridho atau Komang Teguh

Bila megacu pada komposisi pemain dalam tujuh laga uji coba sebelumnya, barisan pertahanan U-19 seolah sudah dipatenkan oleh pelatih Shin Tae-yong.

Meski selalu ada perubahan pemain di barisan beknya pada tiga pertandingan awal, vs Bulgaria, Kroasia, dan Arab Saudi, timnas mulai menemukan komposisi idealnya mulai partai keempat (vs Qatar pertama).

Di laga tersebut, (bek kanan), , Komnang Teguh (bek tengah), dan (bek kiri) dipercaya untuk berkerja sama dalam menggalang lini pertahanan.

Sebelumnya, Bayu M. Fikri, Tri, Yudha Febrian, dan Rusadi sempat dicoba. Namun, ternyata Shin melihat quatret Bagas, Ridho, , dan Arhan lebih menjanjikan.

Alhasil, keempat pemain itu selalu main di tiga uji coba selanjutnya, yaitu vs Qatar (1-1) di pertemuan kedua, Bosnia Herzegovina (0-1), dan Dinamo Zagreb (1-0). Khusus untuk lawan Bosnia, paketan tersebut tampil di babak kedua lantaran pada 45 pertama Shin memberikan jatah main kepada nama-nama pelapis.

Efek positif pun terlihat. Jika sebelumnya gawang timnas kemasukan 13 gol dari tiga laga, saat mereka bertugas bersama hanya kebobolan tiga dari empat pertandingan.

Namun, komposisi bek tersebut tampaknya bakal segera diubah. Bek keturunan Inggris-Indonesia telah kembali ke , yaitu .

Mengacu pada posisinya sebagai bek tengah, maka kehadirannya mengancam peran Ridho atau Komang yang sama-sama sebagai bek sentral. Padahal, duet keduanya mulai solid.

Dengan reputasi Elkan, kemungkinan besar ia akan mengisi salah satu pos bek tengah dan bakal berduet dengan Ridho atau Komang.

Kita nantikan siapa yang akan jadi duet Elkan Baggott.

Berita Terkait