Botafogo Tolak Keinginan Bruno Matos

Keinginan gelandang serang Madura United Bruno Matos untuk berkarir bersama salah satu klub Brasil, Botafogo, kandas. Manajemen Botafogo menegaskan peluang Matos memperkuat tim tidak ada sama sekali.

Sampai saat ini Matos belum bergabung dengan tim, karena negosiasi pembaharuan kontrak berjalan alot. Di tengah situasi ini, Matos menyampaikan permohonan melalui akun Instagram resmi Botafogo agar bisa diterima O Glorioso pada musim 2020.

Matos menyebutkan siap membantu Botafogo terlepas dari zona degradasi. Saat ini Botafogo berada di peringkat 19 dengan nilai 12, atau satu tangga di atas juru kunci Goaias. Keinginan Matos itu disebabkan Botafogo merupakan klub favoritnya.

“Tolong beri saya kesempatan, setidaknya bergabung dengan latihan tim, dan Anda akan lihat. Saya ingin klub [favorit] saya keluar dari situasi ini. Saya melakukan ini demi ayah yang saya cintai. Saya ingin memberikan kado untuk ayah saya,” tulis Matos pada 1 Oktober.

“Tolong beri saya jawaban. Saya sudah mengatakan ingin memenuhi impian ayah, dan membantu Botafogo bangkit. Saya hanya punya satu permintaan, mainkan say, dan Anda tidak akan menyesal. Sekarang beri saya kesempatan dan jawaban, karena kecintaan saya ke Botafogo sangat besar,” tambah Matos selang satu hari kemudian.

Hanya saja, keinginan Matos untuk bergabung dengan Botafogo sirna. Manajemen klub menolak merekrut gelandang berusia 30 tahun itu. Kepastian tersebut disampaikan perwakilan klub kepada media setempat, O Globo, meski keinginan Matos mendapat dukungan banyak fans Botafogo.

“Peluangnya [untuk bergabung] nol,” tegas petinggi klub.

Sementara dalam unggahan di akun Instagram pribadinya dua hari lalu, Matos menyampaikan ucapan terima kasih kepada Madura United yang sangat serius terhadap dirinya dengan memperlihatkan cuplikan pertandingan. Matos menyatakan sudah tidak sabar kembali ke Pulau Garam.

“Ini adalah klub yang saya bela, Madura United. Kami sudah bermain di tiga pertandingan tahun ini, dan saya bersyukur kepada Tuhan yang telah membantu tim dan rekan-rekan saya,” sebut Matos.

“Saya sangat berterima kasih kepada Madura United, karena klub ini sangat serius dan memenuhi segalanya. Saya ucapkan terima kasih kepada jajaran direksi dan pelatih yang memilih saya bermain di klub besar Indonesia ini. Saya tidak sabar untuk kembali bermain, dan mencetak banyak gol.”