Kesibukan Dedi Kusnandar Selama Aktivitas Tim Diliburkan, Urus Bisnis

Gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar, mengaku tetap menjalankan program latihan mandiri untuk menjaga kondisi fisik selama aktivitas tim diliburkan sepekan ke depan.

Apalagi, menurut Dado, sapaan akrabnya, pelatih , memberikan tugas kepada seluruh pemain untuk menjaga kebugaran selama libur. Agar, saat berlatih kembali dengan tim bisa langsung mengikuti materi yang diberikan.

Selain menjalankan program latihan mandiri, Dado memanfaatkan waktu libur yang diberikan oleh Alberts untuk memantau beberapa bisnisnya yang sudah digeluti sejak beberapa tahun terakhir, seperti kuliner dan laundry.

Sebagai informasi, skuat Maung Bandung meliburkan aktivitas latihannya, setelah ada keputusan resmi dari PSSI untuk menunda kick-off lanjutan Liga 1 dan 2020, usai melakukan koordinasi dengan Kemenpora dan (), Selasa (29/9/20).

“Masih aktivitas latihan mandiri sama kumpul keluarga, sama urus bisnis juga mumpung ada waktu,” kata Dedi Kusnandar, Selasa (6/10/20).

Pemain yang sempat menjabat kapten timnas Indonesia U-23 ini mengakui Robert Rene Alberts memberikan keleluasaan kepada pemain untuk memilih waktu latihan saat aktivitas tim diliburkan.

Pemain asal Jatinangor, Kabupaten Sumedang ini, memanfaatkan waktu pagi atau sore hari, untuk menjalankan program latihan mandiri. Sehingga, ia bisa menyesuaikan waktu untuk berkumpul bersama keluarga dan mengurus bisnisnya.

“Kalau saya sih untuk latihan kadang pagi atau sore, lihat situasinya juga ya fleksibel saja,” ucap pemain yang sempat memperkuat tim asal Malaysia, ini.

Sementara itu, sebelumnya Dado bersama tim Persib sudah mempersiapkan diri dengan matang untuk persiapan menghadapi lanjutan di Oktober, seperti berlatih rutin di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, dan menggelar game internal serta uji coba.

Namun, dengan adanya penundaan jadwal kick-off lanjutan Liga 1 2020, membuat Robert Rene Alberts meliburkan pasukannya selama sepekan dan akan membuat program baru untuk persiapan kompetisi yang rencananya bergulir November mendatang.

Berita Terkait