Bruno Smith Positif COVID-19, Pemain Arema Kompak Bungkam

Pemain baru Arema FC, Bruno Smith dinyatakan positif terpapar virus corona. Hasil itu didapat setelah dia menjalani swab test pada Selasa (6/10/2020).

Kini, aktivitas latihan Arema FC diliburkan. Semua orang di tim Arema melakukan tes pada Jumat (9/10/2020) untuk mendeteksi apakah mereka ikut tertular. Pasalnya, Bruno menjalani sesi latihan di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang pada Senin (6/10/2020).

Saat dikonfirmasi kepada pemain Arema, mereka bungkam. Beberapa pemain yang sempat dikonfirmasi Bola.com tidak bisa berkomentar terkait hal itu, yakni M. Rafli, Ridwan Tawainella dan yang lainnya.

“Lebih baik langsung dokter tim saja yang memberikan komentar,” kata Ridwan.

Sekarang, pemain Arema juga sudah kembali ke rumah masing-masing dan mes. Mereka diharapkan juga tidak banyak beraktivitas dan melakukan physical distancing.

Apalagi yang sudah kontak dalam sesi latihan. Tentu pemain Arema merasakan ada kekhawatiran sampai menunggu tes serologi dua hari lagi.

Kontak Langsung

Pelatih kepala Arema, Carlos Oliveira dan pelatih kiper Felipe Americo saat ini juga belum memberikan jawaban. Karena mereka sudah kontak langsung dengan Bruno.

Carlos kabarnya kontak erat dengan Bruno. Dia berdiskusi saat pertama kali datang dan mendampingi latihan tambahan di tempat fitness.

Sementara manajemen Arema juga menyerahkan kepada Dokter Tim, Nanang Tri Wahyudi sebagai juru bicara tim. Manajemen mengikuti arahan dari mantan dokter Timnas Indonesia U-23 ini.