Arema Konfirmasi Bruno Smith Positif COVID-19

mengonfirmasi terinfeksi COVID-19. Kepastian itu didapat setelah sang pemain menjalani swab test pada Selasa (6/10/2020).

Bruno Smith merupakan pemain anyar yang bergabung dengan Arema FC pada awal pekan ini. Awalnya, pemain asal Brasil itu melakukan tes medis di satu klinik kesehatan di Kota Malang, Senin (5/10/2020).

Bruno Smith juga melakukan rapid test dengan cara mengambil sampel darah. Dari hasil tersebut diketahui pemain berusia 28 tahun itu reaktif virus corona.

Arema FC kemudian membawa Bruno Smith untuk melakukan pemeriksaan lanjutan berupa swab test pada Selasa (6/10/2020). Dari hasil pemeriksaan yang didapat, Bruno Smith dinyataka positif COVID-19.

Tim Singo Edan langsung bergerak cepat ketika mendapati pemainnya terpapar virus corona. Dokter tim, Nanang Tri Wahyudi, menyatakan saat ini sang pemain telah mendapatkan penanganan yang tepat.

“Saat ini, kami sudah menjalankan protokol kesehatan untuk menangani Bruno. Dia menjalani isolasi mandiri selama sepuluh hari,” kata Nanang Tri Wahyudi seperti dikutip Bola.net, Rabu (7/10/2020).

“Memang, pada umumnya ketika atlet yang terpapar virus ini tidak menunjukkan gejala apapun,” tegas Nanang Tri Wahyudi.

Arema FC menjadi klub Shopee 2020 kelima yang mengonfirmasi adanya kasus COVID-19 dalam tim. Sebelumnya, Bandung, Kediri, Surabaya, dan Jayapura juga sudah melakukan hal yang sama.

Virus corona yang ada di tubuh Bruno Smith diyakini sudah tidak aktif lagi. Dokter Nanang memprediksi sang pemain terinfeksi sejak masih berada di negaranya sebelum bergabung dengan Arema FC.

Meski demikian, Arema tetap waspada sehingga melakukan karantina kepada Bruno Smith. Nanang menyebut, hal itu sudah sesuai dengan standar protokol kesehatan yang berlaku.

“Kami hanya berjaga-jaga karena tes serologi dan swabnya masih positif. Jadi, yang kami lakukan ini merupakan langkah preventif,” tegas Nanang.

Berita Terkait