Menjalani Swab Test, Bruno Smith Absen Berlatih Bersama Arema FC

Gelandang asing FC, , sudah bergabung dalam sesi latihan yang dijalani Singo Edan di , Kabupaten Malang, Senin (5/10/2020). Namun, pada hari keduanya, Bruno tidak muncul dalam latihan yang digelar di Lapangan Balearjosari, Malang, Selasa (6/10/2020) pagi.

Hanya yang menjadi satu-satunya pemain asing dalam latihan tersebut. Setelah ditelusuri, ternyata Bruno Smith harus absen untuk menjalani protokol kesehatan yang diterapkan internal .

Ia harus menjalani swab test terlebih dulu. Meski sebelum perjalanan dari Brasil sudah melakukan pemeriksaan medis, Bruno tetap harus dipastikan negatif dari virus corona.

“Tadi dia melakukan swab test di hotelnya. Ini sesuai dengan protokol kesehatan yang diterapkan Arema FC,” ujar dokter tim Arema, Nanang Tri Wahyudi.

Hanya saja, swab test ini tergolong agak terlambat karena ia sudah satu kali mengikuti latihan bersama Arema FC. Sebenarnya akan lebih ideal jika swab test dilakukan sebelum ia berlatih. Apalagi kemarin Bruno juga menjalani tes kesehatan, meliputi tes jantung dan darah di laboratorium sebuah klinik.

Sempat menimbulkan pertanyaan apakah Bruno dalam kondisi kurang sehat setelah menjalani latihan. Apalagi pemain asal Brasil itu tentu masih dalam kondisi lelah setelah menempuh perjalanan jauh. Namun, dokter tim Arema memastikan kondisinya baik dan tidak sakit.

“Dia sehat-sehat saja. Tes ini hanya untuk memastikan kondisinya,” tegas Nanang.

Kemungkinan Bruno baru akan kembali bergabung setelah ada hasil swab test, di mana biasanya itu memerlukan satu hingga dua hari. Arema FC akan menggelar latihan sore pada Rabu (7/10/2020), dan kemungkinan hasil tes itu sudah keluar sebelum latihan dimulai.

Namun, jika dia harus kembali absen, program latihan pun sudah disiapkan. Bruno akan berlatih di area kolam renang atau tempat fitness. Bruno juga masih dalam kondisi jetlag karena perjalanan jauh dari Brasil.

Berita Terkait