Sentuhan Tangan Dingin Gomes de Oliveira Mulai Terlihat, PSMS Pesta Gol

Sentuhan tangan dingin pelatih Gomes de Oliveira mulai terlihat di .

Ferdinand Sinaga Cs pesta gol dalam laga menghadapi tim level asal Aceh Utara PS Putra Jaya di Lapangan TGM Helvetia, Minggu (4/10/2020) sore.

Menghadapi tim yang tengah bersiap mengarungi liga 3 2020 tersebut, skuat Ayam Kinantan tampil trengginas dan sukses menang besar dengan skor 5-1.

Atas hasil itu, Gomes memberi apresiasi permainan anak asuhnya. Hal itu diungkapkannya usai laga. Secara umum ia menilai kualitas pemainan Escobar Cs cukup baik dan mengalami peningkatan.

“Cukup baik dari dari pada pertandingan yang pertama. Saya senang dengan hasil laga ini karena secara grafik juga naik, setiap sesi latihan dan uji coba. Saya anggap ini juga latihan. Mereka juga hari inilebih enak, lebih enjoy,” ujarnya usai laga Minggu (4/10/2020) malam.

Meski kali ini tim yang dihadapi kualitasnya lebih baik dari uji coba keempat, Gomes melihat anak asuhnya juga mampu bermain menekan.

Gomes juga turut memuji kerja keras anak asuhnya. Ia menilai skuat PSMS cukup mampu mempertahankan bola dan cepat berusaha merebut saat kehilangan bola.

“Di dalam perebutan bola lagi lebih cepat balik ke daerah pertahanan. Kita selalu tunjukkan di setiap kita berebut bola, mainkan bola itu kita superior,” terangnya.

Lebih lanjut Gomes akan menjadikan laga inj sebagai bahan evaluasi. PSMS juga masih akan menjalani uji coba berikutnya.

“Saingan kita bukan mereka tapi di liga nanti. Kita harus siapkan untuk bertanding di liga dan membawa tim ini ke ,” pungkasnya.

Menghadapi tim yang tengah bersiap mengarungi liga 3 2020 tersebut, tim besutan Gomes de Oliveira ini tampil Trengginas dan sukses menang besar dengan skor 5-1.

Skuat PSMS langsung tampil ngotot pada laga uji coba kelima jelang liga 2 menghadapi tim asal Aceh Utara PS Putra Jaya di Lapangan TGM Helvetia, Minggu (4/10/2020) sore.

Tim besutan Gomes de Oliveira ini bahkan sudah unggul cepat melalui kaki Rachmad Hidayat pada menit ketiga babak pertama.

Berawal dari umpan Escobar, Rachmad Hidayat yang tak terkawal dengan mudah menceploskan bola ke jala lawan.

Usai unggul satu angka, PSMS makin menggencarkan serangan. Sejumlah peluang sempat tercipta namun belum berbuah gol.

Baru pada menit ke-15 PSMS mampu memperbesar keunggulan melalui kaki .

Berawal dari umpan Escobar, Paulo yang tak terkawal di luar kotak penalti langsung melepaskan tendangan kerasnya.

Bola pun meluncur deras ke jala PS Putra Jaya. Skor 2-0 untuk PSMS.

Sementara itu, usai tertinggal dua angka, PS Putra Jaya coba mengejar. Tim besutan Edi yang disiapkan untuk liga 3 coba menggencarkan serangan.

Edi pun menginstruksikan anak asuhnya agar bermain lebih taktis. Namun Putra Jaya sedikit kesulitan menembus lini pertahanan PSMS yang diisi duet Agung Prasetyo dan . Sejumlah serangan pun masih gagal menghasilkan gol.

Begitu juga dengan PSMS, setelah unggul 2-0 tak ada gol tercipta hingga turun minum.

Skor 2-0 untuk keunggulan PSMS menutup babak pertama.

Memasuki babak kedua, Gomes langsung melakukan sejumlah pergantian pemain. Sebagian besar pemain ditarik.

Kemudian, penggawa senior Legimin Raharjo, dimasukkan bersama Hanis Sagara, Riski Novriansyah, Azka Fauzi, , dan Sutanto Tan.

Di lini belakang, Andre Sitepu, dan Ikhwani Hasanuddin juga dimainkan.

Sedangkan di bawah mistar, kiper jangkung PSMS, masuk pada babak kedua menggantikan Herlian Arif.

Meski mengganti sebagian besar pemain, tensi permainan tim berjuluk Ayam Kinantan tak berubah.

PSMS yang dimotori Nabar dan Sagara pada babak kedua mampu tetap memainkan tempo cepat yang membuat lini pertahanan PS Putra Jaya Keteteran.

Kalah kelas, membuat tim sepakbola asal Aceh Utara itu kembali kebobolan tiga gol di babak kedua.

Anis Nabar yang masuk pada babak kedua mampu menunjukkan kelasnya. Pemain asal Papua ini sukses memperbesar keunggulan PSMS pada menit 51.

Berawal dari Azka yang melakukan penetrasi dari sisi kanan, lalu mengirimkan umpan silang ke sisi kiri yang diterima Riski Novriansyah.

Namun, Riski yang tak langsung menendang bola ke gawang justru kembali mengumpan ke tengah kotak 16.

Nabar yang berdiri bebas dengan mudah melesakkan si kulit bundar dengan kakinya. Skor 3-0 untuk PSMS.

Seperti belum cukup, PSMS lagi-lagi mampu menambah angka pada menit ke-70 lewat aksi Sagara.

Mendapat umpan dari Riski, pemain pinjaman dari Bali itu menunjukkan skillnya menggocek bola dari luar kotak penalti dan menerobos barisan pertahanan Putra Jaya hingga berhasil mengecoh kiper lawan. PSMS unggul 4-0.

PS Putra Jaya yang tertinggal masih coba mengejar. Namun tim asal Aceh itu hanya mampu memperkecil ketertinggalan satu angka dari titik putih setelah sebelumnya pemainnya dijatuhkan di kotak terlarang.

Penggawa Putra Jaya Aceh, Tengku Ahji yang menjadi eksekutor sukses membobol jala PSMS. Pemain nomor punggung 10 memberi gol hiburan bagi Putra Jaya.

Sebalilknya PSMS kembali mampu menambah gol.

Selang 13 menit kemudian skuat Ayam Kinantan kembali memperbesar angka lewat aksi Riski Novriansyah pada menit 83.

Total Pemain asal Bangka-Belitung ini menyumbang dua assist dan satu gol. Gol ini sekaligus menjadi penutup di laga uji coba itu. Skor 5-1 untuk kemenangan PSMS.

Berita Terkait