Persiba Balikpapan Sarankan PT LIB Lebih Baik Fokus Kompetisi Musim 2021

Presiden Persiba Balikpapan, , menyarankan agar () lebih baik fokus pada kompetisi musim depan 2021.

Setelah PSSI dan memutuskan dan Liga 2 2020 ditunda hingga November mendatang, Persiba Balikpapan pun angkat bicara terkait hal itu.

Tak berbeda dengan klub Liga 1 dan Liga 2, Persiba Balikpapan juga mengeluhkan soal kerugian yang harus dihadapinya dengan penundaan kompetisi tersebut.

Oleh karena itu, Gede Widiade menyarankan kepada PSSI dan PT LIB lebih baik kompetisi musim 2020 ditiadakan sekaligus.

Dengan harapan klub-klub bisa lebih fokus pada musim 2021 dari pada harus menunggu sesuatu yang tak pasti, karena sebelumnya PSSI mengatakan akan tetap melihat situasi pada bulan depan.

Gede Widiade menyarankan lebih baik fokus musim depan dan kompetisi digelar lebih cepat daripada kompetisi-kompetisi sebelumnya.

“Saya punya saran kepada PSSI dan PT LIB, sebaiknya liga berhenti saja,” kata Gede Widiade kepada awak media.

“Tahun depan baru digelar kembali dengan sesegera mungkin entah itu pada bulan Januari atau Februari 2021,”ucapnya.

Jika kepastian lanjutan kompetisi terus ditunda, menurut Gede Widiade pengeluaran dana akan semakin besar.

Sehingga kerugian akan semakin mencekik keuangan klub karena berakhirnya pandemi Covid-19 di Indonesia juga belum jelas selesainya.

“Lebih baik fokus ke musim baru daripada terombang-ambing dengan ketidakpastian yang ada sekarang. Sekarang dana sudah keluar banyak, tapi kami mengeluarkan itu untuk hal yang belum pasti adanya,” ujar Gede Widiade.

Mantan Direktur Persija Jakarta itu juga menanyakan apabila kompetisi ditunda hingga bulan depan apa Covid-19 sudah selesai.

Tak ada yang bisa memastikan hal itu, sehingga ia berharap untuk saat ini lebih baik semua fokus pada kesehatan pemain hingga ofisial.

“Sekarang keselamatan orang lebih penting dibandingkan apapun itu. Tidak usah ambil resiko yang belum pasti untuk sepak bola Indonesia ini,” tuturnya.

Untuk saat ini PSSI dan PT LIB sedang mejadwalkan ulang lanjutan Liga 1 dan Liga 2 2020.

Berita Terkait