Kecewa Liga 1 Diundur, Bek PSIS Asal Brasil: Ini Seperti Bencana!

Para pemain PSIS Semarang kecewa berat setelah PSSI mengeluarkan keputusan mengejutkan, satu di antaranya Wallace Costa. Pandemi COVID-19 yang belum benar-benar menghilang dinilai terlalu membahayakan buat orang-orang yang terlibat dalam lanjutan Shopee Liga 1 2020.

Seluruh klub kontestan Shopee Liga 1 seharusnya sudah melakoni jadwal pekan keempat saat ini. Termasuk PSIS Semarang yang dalam jadwalnya meladeni tuan rumah Bali United di Bantul.

Ungkapan dengan nada penuh kecewa ikut datang dari bek tengah sekaligus kapten tim PSIS Semarang, Wallace Costa. Tidak hanya dirinya, seluruh pemain di masing-masing tim dan publik sepak bola Indonesia dibuat kecewa dengan penundaan kompetisi.

“Seperti bencana. Saya tidak tahu mengapa ada keputusan mendadak itu. Sekarang kami harus menunggu untuk melihat apa yang terjadi ke depan,” terang Wallace Costa, Jumat (2/10/2020).

Satu di antara kekecewaannya adalah karena tidak sabar segera merumput kembali bersama tim Mahesa Jenar. Buktinya adalah ia datang dari Brasil dua pekan lalu, dan langsung menyesuaikan diri bersama teman-temannya di PSIS.

Akan tetapi di saat medan peperangan seolah sudah di depan mata, justru dibatalkan untuk beberapa waktu ke depan. Alhasil saat ini skuat besutan Dragan Djukanovic diliburkan sementaras sesuai arahan manajemen klub.

Sekaligus menanti perkembangan yang akan dilakukan oleh PSSI dan operator kompetisi. Sebelumnya PSSI berharap lanjutan kompetisi bisa digelar pada bulan November mendatang, dan berharap pandemi COVID-19 mereda.

Wallace Costa tidak begitu yakin kompetisi bisa digelar setelah kembali tertunda. Sekaligus tidak menutup kemungkinan dirinya kembali pulang ke Brasil, jika memang tidak ada kejelasan nasib Liga 1.

“Saya tidak tahu apakah akan kembali ke Brasil atau stay di Semarang. Saya menunggu PSIS berbicara apa yang terjadi saat ini,” jelas Wallace Costa.