Arema Siapkan Uji Coba untuk Jajal Pemain Asing Baru

Arema FC tidak ingin larut dalam kekecewaan setelah Shopee Liga 1 2020 ditunda. Kompetisi yang harusnya diputar kembali 1 Oktober harus molor kurang lebih satu bulan setelah kepolisian tidak memberikan ijin.

Alasannya tidak lain kasus virus corona di Indonesia masih tinggi. Kini tim berjuluk Singo Edan ini mulai mengumpulkan program persiapan agar pemainnya tidak dihinggapi kejenuhan. Termasuk laga uji coba untuk mencoba kemampuan pemain asing baru.

“Pelatih kepala (Carlos Oliveira) butuh uji coba. Masih belum dipastikan lawan mana dan kapan. Kemungkinan pekan depan,” jelas asisten pelatih Arema, Kuncoro.

Sebenarnya, Arema memang butuh pemanasan jelang kompetisi Shopee Liga 1 2020 digelar. Dengan catatan semua pemain asing baru sudah tiba.

Namun saat ini baru bek asal Brasil, Caio Ruan yang gabung latihan sejak Selasa (28/9/2020). Sedangkan tiga pemain asing lainnya masih belum tiba. “Tujuannya uji coba juga untuk melihat perkembangan tim jika sudah komplit,” sambung Kuncoro.

Jajal Protokol Kesehatan

Uji coba yang akan dijalani Arema juga bisa digunakan untuk menjajal protokol kesehatan di Liga 1.

Arema sebenarnya ingin menjajal protokol kesehatan tersebut dalam uji coba sebelumnya. Tapi yang dilakukan hanya sekedar tes kesehatan untuk tim Arema dan tim lawan. Sementara area dalam stadion belum steril.

Karena memang tidak banyak petugas keamanan yang dikerahkan. Masalahnya saat panpel ingin mencoba menerapkan keamanan yang lebih ketat, justru uji coba lawan Martapura pada pertengahan bulan ini gagal digelar. Lantaran persiapan panpel yang sudah mepet.