Tersingkir dari Timnas U-19 Besutan Shin Tae-yong, Salman dan Zico Masuk Tim Senior Persija

Menyongsong lanjutan , berimprovisasi di area komposisi pemainnya. Tim berjulukan Macan Kemayoran itu berinisiatif untuk mengisi skuadnya dengan banyak pemain muda.

Mulai Rabu, 30 September 2020, enam pemain junior mereka di Elite Pro Academi () Liga 1, diresmikan masuk sebagai pemain tim senior. Mereka adalah , Ferrari, Figo Sapta, Nico Alfrianto, , dan .

Beberapa nama dari mereka sudah tak asing lagi. Salman dan Zico misalnya, ia sempat menjadi andalan timnas U-19 di era pelatih sebagai bek kiri dan striker.

Namun saat timnas U-19 dilatih Shin Tae-yong, Salman dan Zico mulai tersingkir. Kedua tak ikut pemusatan latihan (TC) di Kroasia. Sementara itu, Nico adalah jebolan angkatan kedua.

Enam pemain tersebut menyusul nama-nama muda lainya yang sudah didaftarkan di tim senior pada musim lalu, yaitu Riski Sudirman, Hamra Hehanussa, Resky Fandi, Adrianus Dwiki, , dan Taufik Hidayat

, Sudirman, memuji kualitas para pemain muda tersebut.

“Para pemain muda yang Persija miliki sangat luar biasa. Mereka menunjukkan kemampuan luar biasa dengan adaptasi yang baik. Saya berharap mereka terus meningkatkan kemampuan dan jangan cepat puas,” tuturnya seperti dilansir dari laman resmi Persija.

Berita Terkait