Cegah Pemain Kelelahan, Persib Tak Pulang ke Bandung usai Away ke Madura

Persib Bandung rencananya akan bertolak ke Madura pada Kamis (1/10/2020) dengan perjalanan darat menggunakan bus guna menghadapi tim tuan rumah Madura , Minggu (4/10/2020) dalam laga restart Shopee Liga 1 2020 di Stadion Ratu Pamelingan, Pamekasan, Madura.

Pelatih pun memilih untuk tidak pulang ke Bandung lebih dulu usai kontra nanti dengan alasan mencegah resiko kelelahan para pemainnya.

Pasalnya, selang enam hari, Wander Luiz dkk akan dijamu di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Sabtu (10/10/2020).

Walaupun, Robert belum tahu persis akan latihan di mana Persib selama menjalani laga tandang nanti lantaran tempat latihan di sekitar Pulau Jawa kemungkinan besar telah digunakan kontestan Shopee Liga 1 2020.

“Kami belum mempunyai ide akan di mana kami nanti berlatih dan kami masih akan melihat bagaimana kemungkinannya,” cetus Robert usai memimpin sesi latihan di lapangan Sport Jabar, Arcamanik, Kota Bandung, Jumat (25/9/2020).
Yogyakarta Penuh

Saat ini memang sudah dipastikan ada tujuh klub Shopee Liga 1 2020 yang bermarkas di Yogyakarta. Rinciannya Jakarta, Bali United dan di Bantul.

Kemudian, Persiraja Banda Aceh, , Sleman, dan Barito Putera di .

“Jika kami ingin berlatih tentu harus melihat waktunya karena kami juga harus berbagi lapangan dengan tim lain,” ungkap pelatih Persib asal Belanda ini

Apabila tidak mendapat lapangan tempat latihan lanjut Robert, akan mencari penginapan yang memiliki area terbuka yang luas sehingga bisa dimanfaatkan untuk mematangkan persiapan pasukannya.

“Jika kami tidak bisa berlatih di lapangan, kami bisa berlatih di hotel di area yang hijau, setidaknya kami bisa berlatih ringan seperti pemanasan,” ucap Robert mengakhiri.

Berita Terkait