Tony Sucipto Tegaskan Persija Jakarta Siap Tempur Di Liga 1

Pemain multifungsi di pertahanan , , menegaskan penggawa Macan Kemayoran sudah dalam kondisi siap tempur menghadapi lanjutan Liga 1 2020 yang mulai digulirkan awal Oktober.

Tony mengatakan, tim memperlihatkan kemajuan bagus setelah lebih dari satu bulan menjalani latihan. Kekhawatiran pemain mengalami kesulitan untuk mengembalikan kebugaran setelah lima bulan tak menjalani aktivitas sepakbola ternyata tidak terjadi.

Menurut Tony, rekan-rekannya di sudah siap tempur menghadapi lanjutan kompetisi. Intensitas latihan yang tinggi dapat diselesaikan dengan baik oleh para pemain, sehingga ia optimistis Persija bisa menuai hasil bagus pada musim ini.

“Untuk menuju Liga 1 masih ada beberapa minggu lagi untuk mematangkan persiapan yang kini sebenarnya sudah baik. Kondisi fisik para pemain bagus, yang tidak kalah penting, kondisi tim juga sangat baik dan harmonis,” beber pria yang akrab disapa Toncip ini dilansir laman resmi klub.

Toncip tidak mempermasalahkan posisi yang akan dijalaninya sepanjang musim 2020. Selain bek sayap, mantan penggawa Bandung ini juga dapat menempati posisi sebagai bek tengah maupun gelandang bertahan.

“Kalau pribadi saya siap dimainkan di posisi apapun. Pelatih yang menilai saya dibutuhkan di posisi mana,” tegas pemain berusia 34 tahun tersebut.

Hal senada diungkapkan pelatih Sudirman. Legendaris ini mengatakan, harmonisasi dan profesionalitas di seluruh elemen klub membuat Persija bakal menuai hasil positif.

Menurut Sudirman, jajaran memiliki program yang jelas untuk meningkatkan permainan tim. Ia bersyukur mendapatkan dukungan dari para asistennya, termasuk manajemen klub.

“Persija yang sekarang menurut saya lebih profesional dan detail dalam mengelola suatu bentuk latihan menuju jenjang pertandingan. Pelatih-pelatih yang ada di tim mempunyai program jelas, begitu juga dengan manajemen. Ada kemauan untuk berubah menjadi lebih baik,” papar Sudirman.

“Harapannya tentu kami ingin yang terbaik dari semua bidang, baik dari manajemen maupun permainan tim. Kami ingin mendapatkan hasil terbaik, dan ingin menjadi juara.”

Persija akan mengawali lanjutan Liga 1 2020 dengan menghadapi tuan rumah di Stadion Gajayana pada 3 Oktober.

Berita Terkait