Ujicoba: Persik Kediri Hajar Martapura FC 3-0, Budi Sudarsono Puji Agresivitas Timnya

Kediri mendulang kemenangan ketiga pada pertandingan uji coba menjelang bergulirnya Shopee Liga 1 2020. Terbaru, Persik membungkan 3-0 di Stadion Brawijaya Kota Kediri, Rabu (23/9/2020).

Namun, tiga Macan Putih semua dilesakkan dari titik putih. Antonio Putro Nugroho membukukan dua gol dan Septian Satria Bagaskara satu gol.

Pelatih Persik Kediri, Budi Sudarsono, menyebut tiga gol penalti itu murni pelanggaran yang dilakukan pemain Martapura terhadap penggawa Persik.

“Gol itu bisa berasal dari skema permainan, bola mati, dan penalti. Kebetulan kami menang lewat penalti. Semua penalti tadi hasil dari proses kerja sama tim. Jika pemain saya tidak dilanggar akan membahayakan gawang Martapura FC,” katanya.

Mantan penyerang yang dijuluki Si Piton itu mengaku puas dengan kinerja anak asuhnya, terutama saat tuan rumah menyerang lawan.

“Tiga gol itu bukti agresivitas anak-anak sudah meningkat. Secara umum pemain sudah menjalankan skema yang saya inginkan. Ada kekurangan, saya akan perbaiki dalam sisa waktu sebelum Persik Kediri tandang ke ,” ujarnya.

Pelatih Martapura FC mengaku kecewa dengan tiga gol penalti tersebut untuk Persik.

“Dari tiga gol tadi, ada yang murni pelanggaran. Tapi ada pula hadiah dari wasit. Kalau mau jujur, seharusnya kami juga dapat penalti. Tapi sudah lah, ini masih uji coba,” tuturnya.

Kapten legenda ini hanya ingin mengukur permainan tim dan emosi pasukannya sebelum terjun di 2020.

“Permainan anak-anak sudah kelihatan. Lini belakang masih sembrono. Tapi saya salut mereka tak emosi dan respek kepada keputusan wasit. Sikap ini bagi saya sebuah modal. Tak gampang mengendalikan emosi saat menerima hukuman tiga kali penalti seperti tadi,” ucapnya.

Berita Terkait