Baru Gabung Latihan Madura United, Kondisi Jaimerson Xavier Terjaga

Skuad Madura semakin lengkap jelang bergulirnya lanjutan musim ini. Bek andalan Laskar Sape Kerrab Jaimerson Xavier, telah bergabung dalam persiapan.

Jaimerson memilih untuk langsung latihan bersama rekan setimnya di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Minggu (20/9). Padahal, ia baru menempuh perjalanan jauh dari negara asalnya, Brasil.

Kegigihan Jaimerson, membuat pelatih Madura United Rahmad Darmawan terkesan. Ia bahagia eks tersebut tidak mengalami penurunan kondisi fisik yang drastis.

“Saya senang melihat Jaime sudah bersama kami. Bagusnya juga, dia professional. Dia datang dalam kondisi yang bagus. Artinya, latihan intens di Brasil benar-benar dijalankan,” kata juru formasi yang karib disapa RD tersebut dikutip laman resmi klub.

Rona bahagia terpancar jelas dari raut wajah Jaimerson, ketika kembali bersua rekan setimnya. Ia mengaku sudah lama sekali ingin bertemu dengan Slamet Nurcahyo dan kawan-kawan.

“Saya langsung berjabat tangan dengan semua pemain, coach, dan ofisial. Mereka terbuka sekali dengan saya yang baru datang. Saya sudah siap membantu Madura United lagi,” ucap Jaimerson.

Pada lanjutan Liga 1 musim ini lini serang Madura United, mengalami krisis. , dan memilih mundur, sementara dipinjamkan ke klub , .

Situasi tersebut membuat Madura United ingin merekrut penyerang baru untuk menambah daya gedor. Hanya saja, klub asal Pulau Garam itu berhati-hati dalam memilih pemain.

Dijadwalkan Liga 1 kembali diputar pada 1 Oktober mendatang. Seluruh pertandingan dilangsungkan di Pulau Jawa dengan tanpa kehadiran penonton dan tidak ada klub yang terdegradasi pada musim depan.

Sebelum Liga 1 dihentikan pada pertengahan Maret lalu, karena pandemi virus corona, Madura United sudah bermain tiga kali. Hasilnya, mereka mengemas satu kemenangan atas Barito Putera, ditahan Persiraja Banda Aceh, dan dikalahkan .

Alhasil, untuk sementara Madura United harus puas menduduki peringkat delapan klasemen. Laskar Sape Kerrab tertinggal lima angka dari Bandung yang berada di pucuk dengan koleksi sembilan poin.

Berita Terkait