Anak Asuh Kurniawan Dwi Yulianto Disikat Tim yang Gajinya Telat, Degradasi Membayangi

Kurniawan Dwi Yulianto bersama Sabah FA dijamu Kedah FA dan tuan rumah menang 3-1, Senin (21/9/2020) malam waktu Malaysia.

Kemenangan ini membuat Kedah FA, yang sempat telat membayar gaji pemain, terus memperkuat tempatnya di posisi kedua klasemen sementara Liga Super Malaysia 2020.

Meski main di Stadion Sepak Bola Kuala Lumpur, Kedah FA tetap sulit dihadang Sabah FA.

Kemenangan penting itu memungkinkan skuad yang dilatih oleh Aidil Sharin Sahak untuk menyalip Perak FA dan unggul dua poin dari skuad The Boss Gaurus dengan tiga pertandingan tersisa.

Sedangkan Sabah FA tetap berada di zona degradasi dengan enam poin, tertinggal satu angka dari Felda United dan Petaling Jaya City FC di zona aman terakhir.

Sabah FA ada di peringkat 11, sedangkan zona aman terakhir pada klasemen Liga Super Malaysia adalah posisi sembilan serta 10.

Dalam aksinya, gol pembuka baru hadir saat pertandingan dimasuki hampir setengah jam lewat sundulan Kpah Sherman, setelah menuntaskan umpan silang Tchetche Kipre.

Gol itu pun memungkinkan Kedah FA memimpin permainan pada menit ke-26.

Namun, kegembiraan Kedah hanya bertahan semenit ketika serangan balik cepat yang dilancarkan Sabah FA dari permainan cepat diselesaikan oleh Dennis Buschening untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-27.

Skor 1-1 pun menjadi hasil pada babak pertama pertandingan antara Kedah FA kontra tamunya, Sabah FA.

Memasuki babak kedua, Kedah FA sebenarnya tak mudah membuat gol dan harus menunggu hingga menit ke-70 untuk mendapatkan gol kedua melalui finisher Tchetche Kipre.

Lalu lima menit setelah gol kedua Kedah FA, asa Sabah FA menyamakan skor kembali langsung hilang.

Langkah lincah Fayyadh Zulkifli pun mampu membuatnya menambah gol Kedah FA pada menit ke-75 dan keunggul 3-1 bertahan sampai pertandingan selesai.

Catatan negatif ini membuat Sabah FA asuhan Kurniawan Dwi Yulianto dibayangi hantu degradasi walau masih ada tiga laga sisa musim ini.

Kurniawan Dwi Yulianto pun tertekan, apalagi satu dari tiga laga sisa Sabah FA adalah tandang ke markas klub elite calon juara Johor Darul Takzim.