Liga 1 Hitungan 2 Minggu, Dragan Makin Matangkan Taktik PSIS

Dragan Djukanovic selaku pelatih kepala PSIS Semarang terus mematangkan taktik timnya jelang lanjutan kompetisi Liga 1 2020.

Pada sesi latihan Kamis (17/09/20) sore di , pelatih berkewarganegaraan Serbia tersebut menginstruksikkan anak asuhnya untuk melakukan variasi pola serangan dan bertahan.

Untuk menjalankan program latihannya, Dragan membagi anak asuhnya dalam dua tim dengan berdasarkan posisi pemain.

Tim pertama yang diisi pemain menyerang berisikan pemain-pemain seperti , M. Ridwan, Adithya Jorry, dan Komarodin.

Sementara kelompok pemain bertahan berisikan , , Kartika Vedhayanto, Finky Pasamba, dan beberapa penggawa PSIS lainnya.

Dragan berpendapat bahwa latihan taktik pola variasi serangan dan bertahan cukup penting bagi timnya supaya tidak mudah dibaca oleh lawan pada pelaksanaan kompetisi Liga 1.

“Sore ini kami latihan taktik dengan beberapa kombinasi menyerang dan bertahan seperti satu lawan satu, dua lawan dua, dua lawan tiga, tiga lawan tiga, empat lawan tiga, dan beberapa variasi lainnya,” tandasnya usai memimpin pemain PSIS latihan.

“Variasi menyerang dan bertahan cukup penting bagi kami. Namun tadi saya juga menginstruksikkan pemain saya untuk melakukan games. Sejauh ini cukup baik dan latihan hari ini juga berjalan sesuai harapan saya,” imbuh pelatih yang memiliki lisensi UEFA Pro ini.

Namun pada sesi latihan kali ini, Dragan belum bisa melibatkan dua pemain andalan PSIS di lini tengah dan lini belakang. Kedua pemain tersebut yakni Septian dan yang harus menjalani latihan terpisah dengan alasan yang berbeda.

Untuk Septian David, ia diminta tim medis menepi sejenak karena mengalami masalah di kakinya. Pemain muda asli Kota Semarang ini tidak datang ke Citarum dan menjalani terapi di Mes Pemain PSIS.

Sementara Wallace Costa masih dipompa fisiknya supaya siap 100 persen dalam lanjutan kompetisi Liga 1 2020. Ia diminta oleh Dragan untuk latihan di pinggir lapangan dengan dipandu asisten pelatih asal Serbia yakni .

Dragan berharap kedua pemain andalannya tersebut segera bisa bergabung lagi dengan rekan-rekannya di PSIS Semarang, supaya siap tempur dalam laga pekan keempat Liga 1 2020 melawan Putera, di Yogyakarta pada 2 Oktober 2020 mendatang.

Berita Terkait