Gomes de Oliveira Resmi Jadi Nakhoda, PSMS Medan Segera Tuntaskan Perombakan Skuat

Klub Liga 2 2020, PSMS Medan, telah menunjuk direktur teknik (dirtek) mereka, Gomes de Oliveira, untuk menjadi nakhoda baru alias pelatih kepala, pasca Philep Hansen terdepak. Gomes ditunjuk dan mulai menjalankan tugasnya pada Jumat (18/09/20) kemarin.

Dengan bergantinya posisi Gomes de Oliveira tersebut, manajemen Ayam Kinantan, julukan PSMS, sepertinya ingin segera menuntaskan wacana untuk merombak skuat.

Pasalnya, sebagaimana diketahui bahwa beberapa waktu lalu PSMS telah menetapkan 30 pemain (batas maksimal) yang akan dipakai untuk mengarungi Home Tournament Liga 2 2020.

Terlebih mereka ingin segera menuntaskan wacana itu mengingat kompetisi kasta kedua tersebut akan digelar sebulan lagi, demi tujuan utama mereka dapat promosi ke Liga 1 musim depan.

Apalagi, PSMS Medan yang menjadi tuan rumah Grup D babak pendahuluan akan bersaing dengan sejumlah klub-klub tangguh seperti Sriwijaya FC, Semen Padang, Sulut United, Persijap Jepara, dan Persekat Tegal, untuk dapat lolos ke babak selanjutnya.

“Maka dalam minggu-minggu ini mungkin paling lama (rekrut pemain). Karena waktu kita (untuk Liga 2) tinggal satu bulan lagi,” ujar Manajer PSMS, Mulyadi Simatupang, Minggu (20/09/20).

Dengan wacana pemain baru tersebut, lanjut Mulyadi, dipastikan akan ada pemain-pemain yang akan terdepak. Sebab wacana tersebut merupakan usulan Gomes de Oliveira sang pelatih anyar

“Harus jelaslah siapa pemain yang masuk dan keluar. Kita pastikan ada, karena kita sudah sampaikan pada Gomes dan dia juga sudah ngomong sama kita (pemain baru yang diinginkan),” imbuhnya.

Akan tetapi, pria yang juga menjabat sebagai penanggungjawab klub PSMS itu masih enggan menyebutkan nama-nama pemain yang menjadi incaran mereka.

“Yang kita incar pasti sudah ada. Tapi kalau untuk namanya tanya sama pelatih lebih bagus lagi,” pungkas Mulyadi.

Sebagai informasi, diisukan ada beberapa nama calon pemain anyar yang akan memperkuat PSMS seperti OK John, Greg Nwokolo, Immanuel Wanggai hingga Abdul Rahman Sulaeman, dengan nama terakhir dikabarkan telah berlatih dengan PSMS Medan.