Fabiano Beltrame Antusias Tatap Laga Hadapi Mantan Tim

Bek Persib Bandung, Fabiano Beltrame, akan melakoni laga emosional saat Persib bersua Madura United dalam lanjutan Liga 1 2020.

Pertandingan Persib vs Madura United akan berlangsung di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, 4 Oktober 2020.

Sebelum berlabuh ke Persib pada awal musim 2019, Fabiano tercatat sebagai penggawa Madura United.

Dia menghabiskan tiga musim berkarier bersama klub berjulukan Laskar Sapeh Kerrab itu.

Fabiano tak menampik, ada motivasi lebih ketika menghadapi tim yang pernah dibelanya tersebut.

Pemain berdarah Brasil itu menegaskan, bila dipercaya tampil, dia akan mengerahkan 100 persen kemampuannya untuk membawa Persib meraih poin penuh.

Meski begitu, Fabiano mengatakan tetap menghormati mantan timnya itu. Terlebih, dia memiliki banyak teman di skuad Madura United.

“Pertama, saya senang akan ketemu banyak teman di sana. Saya hampir tiga tahun lebih main sama mereka, dapat kenangan banyak. Madura United bantu saya luar biasa juga,” kata Fabiano, dalam telekonferensi pers via Zoom, Kamis (17/9/2020).

“Namun, saya datang sebagai lawan. Sekarang saya bela Persib dan akan mati-matian untuk dapat 3 poin. Setelah pertandingan kita enjoy lagi, kita teman lagi sama mereka,” imbuh dia.

Duel menghadapi Madura United menjadi pertandingan pertama yang akan dilakoni Persib setelah jeda kompetisi sejak Maret 2020 lantaran pandemi virus corona.

Saat ini, klub berjulukan Maung Bandung tersebut masih fokus melakukan persiapan menghadapi lanjutan Liga 1 2020.

Persib mulai kembali latihan pada awal Agustus.

Setelah satu bulan melakoni persiapan, kondisi fisik dan performa Supardi Nasir dkk pun terus menunjukkan peningkatan signifikan.

Hal tersebut pun diakui oleh Fabiano.

“Kondisi fisik saya beserta teman-teman semakin baik setelah satu bulan lebih kami memulai latihan. Kami sudah fokus ke persiapan pertandingan,” tutur Fabiano.

“Tinggal dua minggu. Sejak latihan semua pemain coba maksimalkan biar nanti pertandingan away pertama, kondisi kami kami sudah seratus persen,” sambung dia.

Pertandingan menghadapi Madura United dipastikan tidak akan dilalui Persib dengan mudah.

Selain karena Madura United adalah lawan tangguh, Persib juga dihadapkan dengan perjalanan panjang menuju Sidoarjo, venue pertandingan nanti.

Sesuai aturan, seluruh kontestan Liga 1 2020 diwajibkan menggunakan moda transportasi bus saat melakoni laga tandang.

Bagi Persib, aturan tersebut memaksa mereka harus menempuh perjalanan darat hingga 12 jam untuk mencapai Sidoarjo.

“Ya, itu hal sulit karena tak biasa di sini. Namun, kami sudah persiapkan dengan tim. Semua pemain akan dipakai dan semua harus jaga diri. Kami juga akan menjalani 5 bulan yang berat tapi kita akan maksimalkan,” ucap Fabiano.

“Lagi pula, kesulitan ini bukan buat Persib saja tapi buat semua tim. Mereka akan lakukan hal yang sama datang ke sini dan balik lagi. Kita doakan agar Covid-19 selesai agar yang awalnya pakai bus kita bisa pakai pesawat lagi,” tegas dia.