Rahmad Darmawan Nilai Madura United Punya Modal Bagus Jelang Liga 1

Pelatih klub Liga 1 Madura United, Rahmad Darmawan semakin optimis kekuatan anak asuhnya kembali ke level terbaik, pasca memenangi dua laga uji coba secara beruntun pekan ini.

Kemenangan atas Martapura FC pada Rabu (16/09/20), seolah menjadi titik balik bagi Madura United yang tengah mempersiapkan diri untuk hadapi lanjutan Liga 1 2020

Tren positif itu sukses mereka lanjutan setelah kali ini mereka menundukkan Sinar Harapan Sidoarjo dengan skor telak 6-0, Jumat (18/09/20).

“Secara keseluruhan, gap (jarak) harus semakin tidak terlalu jauh antar pemain (inti dan cadangan),” ujar Rahmad Darmawan.

Dalam kemenangan atas tim peserta Liga 3 Regional Jatim Itu, dia memang memberi kesempatan bermain lebih banyak kepada para pemain muda.

Make Aldo Maulidino semakin menunjukkan kematangan sebagai pemain masa depan Madura United, dengan mengkreasi dua dari 6 gol pada menit 16 dan 20.

Sementara empat gol Madura United lainnya disumbangkan Zulfiandi (65), Rifaldi Bawuoh (67), Slamet Nurcahyo (81) dan Harus Tuharea (82).

“Saya ingin terus mengasah kemampuan mereka bisa berada di level tidak terlalu jauh, atau mungkin sama (dengan proyeksi inti),” kata eks Pelatih Timnas U-23 tersebut.

“Sehingga akan memberi kami banyak pilihan atas pemain yang akan bermain (pada lanjutan Liga 1) nanti,” sambung dia.

Kemenangan ini menjadi yang keempat kalinya bagi Madura United, serta satu kali imbang sepanjang menggelar uji coba. Rahmad Darmawan juga memastikan, bahwa masih ada rencana menguji kekuatan tim pada dua uji coba lagi sebelum kembali berlaga di Liga 1 nanti.