Progres Timnas U-19 Semakin Baik, Uston Nawawi Minta Supriadi dan Rizky Ridho Tidak Cepat Puas

Mantan bintang , Uston Nawawi menilai perkembangan skuad U-19 asuhan semakin baik. Ia pun memberi pesan kepada dua pemain di , dan .

Setelah kalah 0-3 dari Bulgaria (5/9) dan 1-7 dari Kroasia (8/9), Garuda Muda mampu menahan imbang Arab Saudi 3-3 (11/9). Terakhir, cs meraih kemenangan perdana seusai menaklukkan Qatar 2-1 (17/9).

“Kalau melihat progresnya semakin lama semakin baik, terutama menghadapi tim-tim sesama Asia,” kata Uston, Sabtu (19/9/20).

“Khususnya untuk dua pemain Persebaya di situ, ada Rizky Ridho sama , semakin hari semakin baik, kemarin mereka bermain 2×45 menit,” imbuhnya.

Ya, Supriadi memang tampil cukup apik. Ia ikut menyumbang 1 gol kemenangan atas Qatar pada menit ke-84. Selain itu, gol penalti Brylian Aldama menit ke-17 diperoleh setelah Supriadi dijatuhkan di kotak terlarang.

Meski menunjukkan perkembangan apik, Uston mewanti-wanti Supriadi dan juga Ridho untuk tidak cepat puas. Sebab, kemenangan lawan Qatar masih dalam tahap laga uji coba.

“Pemain seperti Supriadi kan sudah terbiasa di Eropa, kemarin di Garuda Select. Jadi kan sudah tahu gimana melawan tim-tim Eropa,” kata Uston. “Tapi, pesannya, semoga mereka tidak cepat puas, terus selalu bekerja keras.”

Berita Terkait