Kedatangan Gelandang Asing PSIS Flavio Beck Junior Tertunda

Keinginan gelandang Junior untuk segera bergabung dengan tim menjalani persiapan menghadapi lanjutan terpaksa ditunda ke pekan depan akibat mengalami permasalahan dokumen di Kroasia.

Flavio dijadwalkan bertolak ke kemarin. Namun ketika tiba di Zagreb, pemain berdarah Brasil ini tidak diizinkan masuk ke dalam pesawat, karena dokumen administrasi yang dibawanya kurang lengkap.

Penolakan tersebut memaksa Flavio menunda keberangkatannya ke Indonesia. Pemain berusia 33 tahun ini terlebih dulu harus melengkapi dokumen administrasi ke kedutaan Indonesia di ibukota Kroasia tersebut. Flavio berharap permasalahan ini bisa cepat selesai, sehingga dapat bertolak ke Jakarta pada pekan depan.

“Kemarin saya berharap sudah bisa ke Jakarta, karena tiket sudah didapat, dan saya anggap dokumen juga sudah komplit. Namun saat di bandara, pihak maskapai berbicara ke saya, dokumen kurang lengkap,” ungkap Flavio dilansir laman resmi klub.

“Kami sudah mencoba menanyakan hal ini ke imigrasi Indonesia, namun belum ada jawaban. Mungkin Selasa saya baru akan bisa terbang lagi setelah hari Senin akan mengurus masalah ini ke pihak yang berwenang, seperti kedutaan.”

Flavio mengatakan, ia telah menyampaikan permasalah ini kepada manajemen , dan berharap mendapatkan bantuan. Mantan penggawa ini berharap ia bisa secepatnya bergabung dengan tim, mengingat kick-off lanjutan Liga 1 tinggal menyisakan waktu kurang dari dua pekan.

Sementara itu, CEO PSIS, AS Sukawijaya, memahami kondisi yang dialami Flavio, karena tidak mudah mengurus dokumen penerbangan antarnegara di tengah masa sulit seperti sekarang.

Pria dengan sapaan akrab ini berharap maupun pihak imigrasi turut membantu klub dalam mendatangkan pemain asing yang terikat kontrak untuk kembali ke Indonesia, sehingga tiak mengalami masalah seperti Flavio.

“Kami berharap PSSI dan pemerintah membantu kesulitan klub-klub Liga 1 untuk memulangkan pemain asingnya dan semoga Flavio segera beres mengurus administrasi di Kroasia,” ucap Yoyok.

Kehadiran Flavio tentunya akan melengkapi skuad pemain asing PSIS. Sebelumnya, dua legiun asing, Jonathan Cantillana dan sudah bergabung dengan tim. Namun Cantillana masih menepi untuk memulihkan cedera. Satu pemain asing lainnya yang masih ditunggu adalah .

Berita Terkait