Hanya Menang Tipis dari Tim Liga 2, Persik Kediri Keluhkan Fisik Pemain

Pelatih Kediri, Budi Sudarsono kini mengeluhkan lebel kondisi fisik skuat besutannya, pasca menggelar laga uji coba kontra PS Hizbul Wathan (HW) di Stadion Brawijaya, Sabtu (19/09/20).

Pada uji coba itu, tim Macan Putih kembali memetik kemenangan denhan skor tipis 2-1. Namun, Budi Sudarsono justru masih mengeluhkan atas kondisi fisik pemainnya yang belum mencapai level terbaik.

“Soal menang atau kalah, tidak masalah, karena saya ingin melihat kualitas pemain,” ujar pelatih yang menggantikan posisi tersebut.

“Saya melihat, kekuatan fisik masih kurang. Makanya mereka saya ganti,” Budi Sudarsono menambahkan.

Dilihat dari urutan menit terciptanya gol, performa Persik memang belum bisa dikatakan memuaskan. Mereka bahkan sempat tertinggal lebih dulu melalui sepakan penalti bek , pada menit 44. 

Proses serupa juga terlihat kata sukses menyamakan skor pada menit 82. Sedangkan gol penentu kemenangan Persik diciptakan oleh Bayu Otto saat laga menyisakan dua menit terakhir.

“Untuk sektor menyerang sudah cukup baik, meski dari sisi bertahan masih kurang. Kami juga memasang pemain yang pada uji coba (melawan ) kemarin tidak main,” tandas dia.

Kemenangan atas PSHW menjadi yang kedua bagi Persik Kediri sepanjang menggelar uji coba pada pekan ini. Sebelumnya, dkk juga meraih kemenangan dengan skor 3-2 saat menjajal di tempat yang sama, Rabu (18/09/20) lalu.

Berita Terkait