Pratama Arhan Dibajiri Pujian Seusai Timnas U-19 Indonesia Menang, Ini Harapan CEO PSIS

Bek kiri , Alif tengah dibanjiri pujian setelah sukses membawa skuad Garuda menang atas Qatar pada laga uji coba, di Kroasia.

Dari 28 pemain yang dibawa untuk pemusatan latihan (TC) , terselip satu nama yang behasil mecuri pehatian selama uji coba yakni Pratama Arhan.

Sejak U-19 Indonesia menjalani laga persahabatan hingga laga uji coba, Pratama Arhan hanya sekali saja tidak menjadi starter saat menghadapi Bulgaria dan menjadi pengganti dibabak kedua.

Arhan kembali menjadi starter saat timnas U-19 Indonesia melawan Qatar, di Stadion SRC Mladost, Carkovec, Kroasia, Kamis (17/9/2020) dan skuad Garuda meraih kemenangan 2-1.

Pada laga tersebut Pratama Arhan tampil disisi pertahanan dengan , , dan Komang Teguh.

Penampilan impresif Pratama Arhan pun membuat pelatih timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong memasangnya hingga 90 menit penuh.

Pemain itu tak hanya bermain bertahan tetapi Arhan juga rajin membantu serangan, oleh karena itu pemain berusia 19 tahun itu dibanjiri pujian karena penampilannya.

Pujian dari masayarakat mengalir begitu saja kepadanya, bahkan Pratama Arhan disebut-sebut seperti legenda di era 2000-an yakni Rory Delap yang memiliki kekampuan menakjubkan saat melempar bola ke dalam.

Dengan berbagai pujian yang datang, CEO PSIS Semarang, , pun berpesan agar Arhan tak cepat merasa puas dan berharap ia akan terus belajar banyak kedepannya.

“Arhan harus terus fokus dan jangan mudah puas, perjalanan masih panjang,” kata Yoyok Sukawi kepada BolaSport.com, Jumat (18/9/2020).

“Kembangkan diri dengan berlatih bersungguh-sungguh, selalu berikan kemampuan terbaik, dan saya yakin hasilnya akan baik untuk masa depan Arhan,” ucapnya.

Bukan hanya itu, menurut Yoyok Sukawi kemampuan Arhan memang tidak datang begitu saja.

Menurutnya Pratama Arhan selama ini memang terus bekerja keras, bahkan saat adanya pandemi Covid-19 dan menjalani latihan mandiriri, ia pun berlatih dengan keras.

Oleh karena itu, diharapkan Arhan bisa lebih bekerja keras dan mau banyak belajar lagi untuk masa depannya dia nanti.

“Arhan terlihat menonjol menurut saya memang karena dia selama ini bersungguh-sungguh. Itu juga sudah terlihat sejak saat persiapan bahkan sebelum berangkat ke ia selalu berlatih dan menjaga kondisi fisiknya,” tutur Yoyok.

Yoyok pun berharap agar Arhan bisa selalu memberikan yang terbaik untuk timnas Indonesia dan juga bisa menjadi contoh para pemain muda.

Berita Terkait