Persewar Waropen menang telak pada laga ujicoba jelang Liga 2

Kesebelasan Waropen menang telak 6-0 pada laga ujicoba melawan klub lokal Sinergi FC di Lapangan Sepak Bola Volta PLTD Waena, Papua, Jumat sebelum tim tim asal Kepulauan Yapen ini mengarungi kompetisi musim 2020.

Pada laga ujicoba tersebut, pelatih memaksimalkan 23 pemain yang dimilikinya termasuk pemain anyar yaitu Boas Atururi yang merupakan eks pemain Semen Padang dan Persipura Jayapura itu.

Persewar yang bakal menjalani di Lampung itu di babak pertama Persewar mampu unggul 5-0, dan hanya tercipta satu gol tambahan di babak kedua. Gol berasal dari titik putih yang dieksekusi dengan baik oleh Andi Kayoi.

​​​Andi di babak pertama berhasil mengoleksi dua gol. Sementara tiga gol lainnya merupakan hasil kreasi yang baik oleh Marcell Kararbo.

Di babak kedua serangan yang dibangun oleh Persewar tidak seagresif di babak pertama. Serangan yang dibangun mampu diredam tim lawan meski hanya merupakan tim lokal.

Bahkan di penghujung babak kedua, pemain Sinergi FC Yewen berhasil membobol gawang Persewar lewat sundulan. Hanya saja gol tersebut dianulir karena Yewen lebih dulu dalam posisi offside.

Pelatih kepala Persewar Waropen Elie Aiboy mengaku belum puas dengan kondisi timnya dan masih ingin melakukan empat kali lagi laga uji coba dengan melawan tim-tim lokal.

“Ujicoba ini untuk mengembalikan rasa percaya diri, kerjasama tim, komunikasi dan juga mengasah skill dan strategi, dalam menyambut kompetisi,” katanya.
​​​​​
Sampai saat ini, kompetisi Liga 2 musim 2020, masih sesuai jadwal yaitu bergulir 17 Oktober. Persewar Waropen sendiri tergabung dalam grup A, bersama tuan rumah Badak Lampung, , Babel , Biak, dan .

Berita Terkait