Semua Pemain Dinyatakan Negatif, PSIS Kembali Gelar Latihan

Semarang kembali menjalani latihan rutin pasca-melaksanakan tes swab di Mes Pemain sebelum latihan jelang 2020, pada Selasa (15/09/20) lalu.

Setelah semua pemain dinyatakan negatif, dan kolega kembali menapakkan kaki di untuk melakukan latihan pada Rabu (16/09/20) sore.

Menurut Wahyu ‘Liluk’ Winarto selaku General Manager PSIS, latihan kembali digelar karena pemain dan official sudah melaksanakan prosedur protokol kesehatan.

“Alhamdulillah kami sudah mendapat laporan dari Dinas Kesehatan Kota Semarang bahwa semua dinyatakan negatif dan kami kembali fokus ke persiapan jelang Liga 1. Semoga kedepannya selalu seperti itu” ujar Liluk.

Semua pemain PSIS yang sudah tiba di Semarang nampak antusias mengikuti latihan termasuk Wallace Costa Alves, yang baru tiba dari Brasil dan Andreas Chrismanto Ado yang baru tiba dari Jakarta setelah menyelesaikan proses skripsi.

Namun khusus Wallace Costa yang baru tiba dari Brasil diinstruksikan Dragan untuk memompa kondisi fisik terlebih dahulu dengan lari mengelilingi lapangan dan berlatih terpisah dengan rekan-rekannya yang lain.

Ada pun pada sesi latihan kali ini, Dragan menerapkan pola latihan taktik. Pelatih asal Serbia ini cukup puas dengan perkembangan anak asuhnya setelah dua pekan lebih melaksanakan latihan.

“Latihan yang cukup bagus hari ini. Kondisi pemain dan penerapan taktik juga cukup bagus setelah kami menjalani tes swab. Saya cukup puas walaupun mereka sempat sehari libur,” beber Dragan usai memimpin anak asuhnya latihan.

Pelatih berlisensi UEFA Pro ini juga menambahkan bahwa kedepannya latihan kembali akan berjalan normal dengan pola latihan dua kali dalam sehari.

Ia masih butuh porsi latihan yang cukup banyak untuk memastikan kondisi fisik pemain PSIS dalam posisi top level pada saat Liga 1 dilanjutkan.

“Ke depannya kami akan latihan secara normal lagi sebelum Liga 1 dilanjutkan. Saya cukup optimis dengan pemain saya,” pungkasnya.

Dragan saat ini juga tengah menantikan kepulangan Jr. dan Bruno Silva ke . Pasalnya jika kedua pemain ini sudah bergabung, maka mantan juru taktik ini akan lebih mudah membuat variasi taktik untuk PSIS sebagai persiapan menghadapi lanjutan Liga 1.

Berita Terkait