Imbang Kontra Tim Liga 3, Widodo Kecewa dengan Performa Pemain Persita

Pelatih Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro menyatakan kekecewaan usai timnya bermain imbang 1-1 kontra tim Liga 3 Banten, Farmel FC di laga uji coba, kemarin sore. Persita bahkan kebobolan terlebih dahulu, sebelum akhirnya Raphael Maitimo menyamakan kedudukan.

Widodo mengatakan, pemain Persita belum kompak dan hal ini jadi pekerjaan rumah utama jelang lanjutan Liga 1 pada awal Oktober mendatang. Ia berharap, anak asuhnya memahami situasi tersebut dan mulai membangun kerja sama jika ingin meraih prestasi.

“Chemistry-nya itu masih harus diperbaiki. Masih ada waktu beberapa kali uji coba, mudah-mudahan nanti di pertandingan berikutnya sudah siap,” katanya.

“Memang secara hasil, tidak memuaskan, dimana skornya 1-1,” imbuhnya.

Kendati demikian, Widodo percaya para pemain Persita akan terus berkembang. Masih ada waktu dua minggu untuk evaluasi, sebelum kick off lanjutan kompetisi Liga 1 2020.

Apalagi, dalam tiga uji coba terakhir, Widodo memang tidak menurunkan skuat utama, melainkan melakukan rotasi agar bisa mengetahui kualitas individu para pemain Persita.

“Tetapi ini adalah proses di mana semua posisi kami coba ya. Tadi juga tidak ada tim inti dengan tujuan setiap pemain harus siap dengan posisinya masing-masing, jadi dirotasi terus,” pungkas Widodo.

Sebelumnya, Persita telah melakukan uji coba kontra tim amatir, Imigrasi FC (menang 2-1) dan tim Persita U-20 (menang 4-0). Dari dua laga tersebut, Widodo juga menyatakan timnya masih butuh evaluasi karena belum dalam performa terbaik.