Pelatih Persija Jakarta Puji Kinerja Braif Fatari di Timnas U-19

Gelandang muda milik di , , tampil memukau di laga ketiga kontra di Stadion Igraliste NK Polet, Sveti Martin na Mauri, Kroasia, Jumat (11/9/2020).

Meski posisinya disulap oleh pelatih , Braif mampu berkeja dengan baik. Dengan formasi 4-4-1-1, Shin menempatkan Braif di satu slot antara gelandang dan striker. Padahal, posisi aslinya adalah gelandang.

Di peran barunya itu, ternyata ia sukses mencetak gol dipengujung laga (90+2). Gol tersebut membuat skor menjadi 3-3 yang artinya menghindarkan timnas dari kekalahan.

, , yang melihat aksi Braif sebagai second striker melemparkan pujian.

“Itu bagus sekali buat dia pribadi dan tentunya buat Persija karena dengan bermain diposisi striker dia dapat kesempatan bermain di banyak posisi,” ujar Sudirman di laman resmi Persija.

Usai laga, Braif pun mengungkapkan peran barunya itu di timnas. Menurutnya, ia nyaman dengan tugas anyar yang diberikan Shin.

“Kalo itu saya tidak ada masalah karena saya harus selalu siap diturunkan diposisi manapun baik itu gelandang maupun striker. Apalagi itu juga baik untuk saya nanti kedepannya dicoba diposisi baru dan baik juga untuk tim kedepannya,” tuturnya di channel Youtube PSSI.

Berita Terkait