Riko Simanjuntak Bawa Persija Jakarta Kalahkan TIRA Persikabo

Jakarta berhasil mengalahkan TIRA pada pertandingan uji coba di Lapangan PSNN, Depok, Selasa (15/9). Riko Simanjutak menjadi pahlawan kemenangan Macan Kemayoran lewat satu gol yang diukirnya.

Dalam pertandingan tersebut Persija menurunkan komposisi pemain terbaiknya. Berulang kali klub asal ibu kota tersebut merepotkan barisan pertahanan TIRA Persikabo.

Terus menyerang akhirnya Persija mampu memecah kebuntuan pada menit tujuh. Riko mencatatkan namanya di papan skor setelah lepas dari kawalan lini belakang TIRA Persikabo.

Usai gol tersebut pertandingan berjalan menarik karena Persija dan TIRA Persikabo saling melancarkan serangan. Hujan deras yang turun sejak menit 20 membuat laga jadi terganggung.

Wasit memutuskan menghentikan pertandingan pada menit 30 karena genangan air membuat bola sulit bergulir. Persija akhirnya memenangkan pertandingan dengan skor 1-0.

, merasa senang dengan permainan yang diperlihatkan anak asuhnya. Walau pertandingan tersebut hanya berlangsung setengah jam saja.

“Terima kasih kepada seluruh pemain yang telah menunjukkan kemampuan bermain luar biasa. Dapat mengaplikasikan apa yang kita lakukan di latihan. Seluruh pemain tampil baik,” kata Sudirman dikutip laman resmi klub.

TIRA Persikabo merupakan klub pertama yang diajak Persija uji coba. Sebelumnya, dan kawan-kawan mengalahkan Persija Elite Pro Academy dengan skor 3-1.

Uji coba melawan TIRA Persikabo, sebagai persiapan Persija jelang bergulirnya kembali lanjutan Liga 1 musim ini. Juara 2018 tersebut sudah berlatih sejak beberapa pekan lalu.

Pada lanjutan Liga 1 musim ini, Persija memutuskan tidak berkandang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (). Klub kesayangan The , memilih bermain di Stadion Sultan Agung, Bantul, untuk menjamu lawan-lawannya.

Berbagai pertimbangan jadi alasan Persija, memilih tidak bermain di Jakarta. Efisiensi bujet jadi satu di antaranya karena harga sewa Stadion Sultan Agung, lebih murah dibanding SUGBK.

Sebelum kompetisi dihentikan Persija sudah tampil sebanyak dua pertandingan. Kesebelasan yang identik dengan warna merah tersebut meraih satu kemenangan, dan satu imbang sehingga menduduki peringkat sembilan dengan raihan empat poin.

Berita Terkait