Arema FC Putri Pertahankan 17 Pemain, Negosiasi Sheva Imut Masih Alot

Manajemen Putri memastikan 17 dari 24 pemain eks Putri 2019 tetap bertahan untuk menghadapi Kartini Cup 2020 di Stadion Dwi Windu, Babadan, Bantul, Yogyakarta, 7-14 Oktober mendatang.

Dalam ajang pengganti Liga 1 Putri 2020 yang tidak kunjung digelar tersebut, 17 pemain akan menjalani training center (TC) singkat dua pekan bersama pelatih baru, Nanang Hidayat. TC tersebut akan dimulai pekan depan.

Tim berjulukan (Singo Wedok atau Singa Putri, red) tersebut juga mendapat suntikan center back baru eks dan yang juga arek Malang, Regina Tiofanny Herdiyanta.

Mayoritas pemain-pemain Arema Putri berusia muda. Mereka bahkan juga memiliki trio ABG dalam diri Asmina Kogoya Apela (18 tahun), Jasmine Sefia Waynie Cahyono (15 tahun), dan Syafira Azzahra Ramadhanti (17 tahun).

“Saat ini kami baru memiliki 18 pemain dari total target 25 pemain. Masih ada tujuh pemain dalam proses negosiasi dan seleksi nantinya. Tim ini, insyaallah ikut Kartini Cup 2020 di Bantul, Yogyakarta,” ujar Manajer Tim , Fuad Ardiansyah, kepada Skor.id.

“Manager meeting dan pembagian grup juga sudah dilakukan seminggu lalu. Rencananya tanggal 15 September kami akan mulai latihan sebelum tampil di turnamen Kartini Cup 2020 mulai tanggal 7 Oktober nanti.”

Fuad Ardiansyah juga menyebut timnya terancam kehilangan winger mungil yang merupakan top scorer keempat (10 gol) Liga 1 Putri 2019, Sheva Imut Furyzcha, lantaran belum mencapai kata sepakat soal nilai kontrak barunya.

Lewat manajernya, pemain berusia 16 tahun yang juga mantan anggota timnas putri U-17 Indonesia tersebut, meminta kenaikan kontrak 100 persen lebih dibandingkan dengan ketika tampil pada Liga 1 Putri 2019 lalu.

“Soal Sheva Imut Furyzcha, kami masih upayakan agar dia tetap bertahan di Arema Putri dengan nilai kontrak yang kami sodorkan. Kontrak yang dia minta naik sangat signifikan, lebih dari dua kali lipat,” ucap Fuad Ardiansyah.

“Selain nilai kontraknya minta dinaikkan, banyak tim yang juga menginginkan dia,” tutur manajer jebolan Auckland Institut Of Studies, Auckland, Selandia Baru dan The Institute For The Development Of Agricultural Cooperation In Asia, Tokyo, Jepang, tersebut.

Pemain eks Liga 1 Putri 2019 dipertahankan
1. Windi Ayu Puspitasari (pg)
2. Laita Ro’ati Masykuroh (pg)
3. Serli Anggraini (c)
4. Syafira Azzahra Ramadhanti
5. Eka Nurul Permatasari
6. Rachmayanti Indah Ma’ruf
7. Ariska Kusumaningtyas
8. Yuniar Herawati
9. Alzahna Firzalvia
10. Febry Anita Eka Putry Cahyo
11. Asmina Kogoya Apela
12. Jasmine Sefia Waynie Cahyono
13. Pradea Syawella Wati
14. Nofa Sofi Pertiwi
15. Ratri Cahyawati Titannia
16. Riskyi Rahmadhani
17. Anisya Widyawati

Pemain baru
1. Regina Tiofanny Herdiyanta (eks )

Pemain eks Liga 1 Putri 2019 tidak dipertahankan
1. Resty Dona Rahayu
2. Alimatus Dinda Islamia
3. Zakia Rizki Amanda
4. Nava Rina Fatmawati
5. Ananda Khori’ Oktama Aji
6. Sheva Imut Furyzcha

Berita Terkait