PSIS Semarang Terus Genjot Stadion Citarum untuk Homebase Liga 1 2020

masih terus memperbaiki jelang digunakan untuk homebase 2020 saat kembali dilanjutkan mulai awal Oktober mendatang.

Namun satu hal yang cukup menarik yaitu, adanya penambahan desain tulisan di tribun bagian timur stadion bertuliskan 1932 layaknya stadion-stadion di Liga Inggris dan Spanyol.

Lantas apa alasan di beri penegasan melalui tulisan tersebut?.

“Tambahan desain kursi di tribun timur itu untuk mempertegas dan mengingatkan kelahiran PSIS pada tahun 1932. Supaya kita tidak melupakan , apalagi kita bermain di stadion legendaris tempat lahirnya PSIS,” ungkap CEO PSIS Semarang, .

Tambahan desain tulisan tersebut mempercantik Stadion Citarum Semarang. Sebelumnya, lapangannya juga sudah di ubah menjadi lapangan sintetis. Lagi-lagi mirip dengan lapangan sepak bola di daratan eropa.

Namun demikian, Stadion Cutarum belum ‘cantik’ seutuhnya.

Alasannya, saat ini Stadion Citarum masih belum rampung proses perbaikannya.

Pantauan Tribunjateng.com, para pekerja masih sibuk membenahi beberapa spot. Satu di antaranya penambahan ruang VVIP di tribun barat, perbaikan kamar mandi, perbaikan ruang , dan perbaikan locker room.

Rencananya, Stadion Citarum akan digunakan PSIS untuk mengarungi sisa laga home untuk kompetisi yang dijadwalkan kembali digulirkan lagi pada awal Oktober mendatang.

Sementara penggunaan Stadion Citarum untuk Liga 1 oleh PSIS, akan terlaksana pada 14 Oktober mendatang kala bersua PSS Sleman.

mengatakan awal Oktober ditargetkan proses renovasi Stadion Citarum tuntas. Memang, untuk bisa digunakan sebagai venue di pentas kompetisi sepakbola tertinggi tanah air, Stadion Citarum harus melalui beberapa renovasi.

“Pekerjaan renovasi Stadion Citarum dijadwal kelar awal oktober di antaranya, ruang ganti, ruang wasit, ruang medis, ruang media dan ruang-ruang lain ditingkatkan untuk distandartkan liga 1,” kata Yoyok.

“Selanjutnya, penambahan lampu untuk meningkatkan lux sesuai standart liga 1,” tambah Yoyok.

Untuk bisa menggelar pertandingan malam hari, stadion yang menjadi homebase klub tuan rumah di Liga 1 harus memiliki kapasitas penerangan sekurang-kurangnya 800 Lux

Berita Terkait